10 Orang Karyawan di PHK, Ormas Gibas Audensi Ke DPRD Kabupaten Cilacap

0
297

CILACAP (cilacapnews.com) – Komisi D DPRD Kabupaten Cilacap kedatangan tamu dari Ormas Gibas Resort Cilacap sekitar pukul 14:00 wib, Rabu (10/02/2021). Adapun tujuannya ialah audensi terkait adanya pabrik kayu CV. Hikmah Jaya di kecamatan Wanareja yang memberhentikan kerja pada karyawan (PHK) dengan pemberian pesangon tidak sesuai peraturan perundang undangan.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Komisi D DPRD kabupaten Cilacap, Ormas Gibas beserta anggota dan Jubir dari karyawan CV. Hikmah Jaya Wanareja.

Ketua Ormas Gibas, Bambang Purwanto menyampaikan, bahwa kedatangan kami ke Komisi D DPRD kabupaten Cilacap untuk audensi terkait adanya pabrik kayu CV. Hikmah Jaya di kecamatan Wanareja yang memberhentikan kerja pada karyawan dengan pemberian pesangon tidak sesuai peraturan perundang undangan.

“Kami hanya menjembatani korban PHK dan menyampaikan ke komisi D DPRD kabupaten Cilacap, agar permasalahan ini bisa segera diatasi.”ujar Bambang.

Lebih lanjut, kesanggupan dari pihak perusahaan ialah memberikan pesangon hanya 75 persen, dikarenakan dari pihak perusahaan sedang mengalami penurunan omset.

“Kesejahteraan pekerja itu selain pesangon ada tunjangan penghargaan dan tunjangan masa kerja, namun pihak perusahaan hanya memberikan pesangon, itupun hanya 75 persen dari UMK kabupaten Cilacap.”imbuhnya

Mengacu dari perundang undangan sebetulnya pihak Disnakerin kabupaten Cilacap sudah memberikan perincian besaran yang harus dibayarkan kepada masing masing pekerja yang berjumlah 7 orang tersebut, tetapi dari pihak perusahaan tdk mengindahkan.

Sementara itu, Ketua Komisi D DPRD kabupaten Cilacap, Didi Yudi Chayadi menyampaikan terima kasih atas kedatangan Ormas Gibas untuk beraudensi. Pada prinsipnya, terkait permasalahan ini kami sudah menyampaikan ke Disnakerin sebelum acara audensi ini digelar.

“Kami sudah menyampaikan ke Disnakerin kabupaten Cilacap agar supaya permasalahan ini segera ditindaklanjuti, agar tidak berlarut larut.”pungkasnya.(cn/hd/02).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here