11 Hewan Qurban Disembelih di Masjid Baiturrahmat.

0
417

Cilacapnews.Com –  Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Walillah Ilham alunan gema takbir mengumandang saat pemotongan hewan qurban yang dilaksanakan di Masjid  Baiturrahmat Dusun Krikil Desa Karangreja Kecamatan Maos, Cilacap, Jawa Tengah pada tanggal 10 Dzulhijjah, bertepatan dengan tanggal 1 September 2017 Masehi.

Jumlah hewan qurban yang di terima panitia sebanyak 11 ekor Kambing, selesai sholat  Idul Adha Panitia langsung memotong dan menimbang dagingynya juga langsung disalurkan kepada warga yang membutuhkan juga untuk Takmir Masjid serta para guru TPQ yang ada di lokasi Masjid dan juga dibantu pengurus RT/RW setempat.

Menurut Panitia  Wasis Siswo Miharjo selaku Ketua Panitia melaporkan “bahwa Panitia dari Masjid Baiturrahmat memotong hewan qurban sebanyak 11 ekor Kambing dan diharapkan dikemudian hari yang melaksanakan Qurban akan lebih banyak lagi.

Masih menurut Wasis untuk tahun ini hewan qurban menurun drastis tidak seperti tahun lalu, yang tahun lalu bahkan ada 2 ekor sapi dan 24 ekor kambing, namun kali ini menurun drastis, belum tahu apa penyebabnya.

Sementara ini warga dan ta’mir masjid serta pengurus yang lainya  masing masing mendapatkan daging setengah kilo dan tulangan setengah kilo, yang penting untuk kebersamaan dan hampir semua warga Dusun Kjrikil desa Karangreja kebagian daging hewan qurban. (gisa/050904).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here