-->

Notification

×

KIRAB WISUDA AWALI ACARA PELEPASAN WARGA BELAJAR PKBM WIDYA BHAYANGKARA MAOS

25 Juni 2024 | Juni 25, 2024 WIB Last Updated 2024-06-25T03:51:50Z


CILACAP – Suasana wisuda warga belajar PKBM WIDYA BHAYANGKARA MAOS yang terdri dari program Pendidikan anak usia dini (PAUD BINTANG WIDYA) dan Pendidikan kesetaraan Paket A ( setara SD) Paket B ( setara SMP) dan Paket C (setara SMA)  berlangsung penuh sukacita dan diwarnai kegembiraan

(22/06/2024).


Kegiatan diawali  kirab para wisudawan dan wisudawati dengan diiringin Drumband  Serta tampilan anak anak dari PAUD BINTANG WIDYA dan Warga belajar Pendidikan kesetaraan. 


Dalam penampilan diatas Pentas Beraneka jenis pakaian anak dengan segala pernak pernik semakin memperlihatkan kegembiraan semua anak anak dan orang tuanya masing masing.




Dalam sambutannya Ketua PKBM Widya Bhayangkara  Drs. H. Sartam Kiamat, M. M. Ini adalah  kegiatan tasyakuran hari jadi atau anniversary PKBM Widya Bhayangkara yang ke 7, wisuda  Progran Pendidikan Anak usia dini angkatan ke 6 dan wisuda Pendidikan Kesetaraan yang pertama sejak dimulainya aktifitas PKBM pada tahun 2018. Diharapkan dengan adanya wisuda dan pelepaaan warga kesetaraan, kemampuan peserta didik bertambah dan anak anak PAUD memiliki mental serta karakter yang mumpuni dan tangguh.


Tampak hadir dalam kegiatan ini Forkompincam Kecamatan Maos dan DR. Syamsul Aulia Rachman, S. SSTP, M. SI Wakil Bupati Cilacap 2019-2023 .


Acara wisuda diikuti oleh 54 Warga belajar dari program PAUD dan Pendidikan  Kesetaraan. 


DR. Syamsul Aulia Racham yang pada kesempatan itu menyampaikan motivasi kepada para warga belajar agar tetap semangat dan belajar sampai ahir hayat , karena pendidikan tidak mengenal usia  serta mengapresiasi tujuan PKBM Widya Bhayangkara Maos  yaitu menuntaskan pendidikan bagi warga masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap untuk menghadapi Tahun emas 2045.


“Artinya bahwa pendidikan itu sangat vital ,bagi kelangsungan kecerdasan warga masyarakat, khususnya warga kecamatan Maos Kabupaten Cilacap” ujarnya.


Ditambahkan oleh Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Maos,  Pendidikan adalah tanggung jawab  kita semua, dan menjadi tugas bersama.


×
Berita Terbaru Update