-->

Notification

×

Diduga Pungli Ternyata Tidak ! Ini Penjelasannya

03 Agustus 2024 | Agustus 03, 2024 WIB Last Updated 2024-08-03T09:14:28Z


CILACAP - Adanya pemberitaan yang di duga potong dana program Indonesia Pintar (PIP) untuk biaya pengurusan sebesar 40.000 s/d 50.000 dari pihak Sekolah Dasar Negeri Kutabima 02 kecamatan Cimanggu kabupaten Cilacap memberikan klarifikasi sebenarnya. Sabtu, (03/08/24).


Rapat komite merupakan forum penting yang memungkinkan orang tua/wali murid untuk mengemukakan masukan, saran dan pertanyaan terkait pendidikan dan kegiatan sekolah. Maka dalam upaya peningkatan pelayanan pendidikan pihak Sekolah Negeri Kutabima 02 yang di wakilkan oleh pengurus komite sekolah mengundang para orang tua wali murid.


Eko Sartono, S.Pd.,Mpd Korwil P dan K kecamatan Cimanggu menyampaikan, bahwa Segala sesuatu yang sifatnya hasil musyawarah dan tidak melanggar aturan tentang peran serta orang tua wali murid untuk ikut andil memajukan sekolah semestinya dapat dukungan dari semua pihak.




"Intinya semua program hasil musyawarah dan serta sesuai Permendikbud nomor 75 tahun 2016 tentang peran komite."katanya kepada cilacapnews.com. Sabtu, (03/08/24).


Sementara itu, Ahmad Khoerudin Ketua Komite menyampaikan bahwa, komite beserta orang tua wali murid sebetulnya tidak ada tarikan, karena komite dan orang tua wali murid sudah membuat kesepakatan demi kemajuan sekolah, serta orang tua wali murid pun bersedia untuk menyumbang dengan cara gotong royong, itupun nominal tidak sama seiklasnya dan semampu para orang tua wali murid. 


"Kami juga menyampaikan mohon maaf atas segala kekurangannya serta kami mengucapakan banyak terima kasih kepada orang tua wali murid dan semua pihak atas terselenggaranya kegiatan di Sekolah Negeri Kutabima 02."pungkasnya.


Kepala Sekolah Cuciwati, S.Pd Menuturkan, Kami sebagai yang dituakan di Sekolah Dasar Negeri Kutabima 02, harapan dari kami para siswa siswi lebih Maju, Cerdas, Taqwa dan berahlak baik kepada siapapun. (Sudiro).


×
Berita Terbaru Update