-->

Notification

×

Expo Kewirausahaan Dies Natalis 22 UHB, Ada Stand Layanan Konsultasi Hukum Gratis

06 Agustus 2024 | Agustus 06, 2024 WIB Last Updated 2024-08-06T05:57:55Z


PURWOKERTO - Universitas Harapan Bangsa (UHB) menggelar expo kewirausahaan pada Sabtu-Minggu (3-4/8/2024).


Even yang mengangkat tema "Develop Skill And Provide Entrepreneurrial Space For The Gen Z" atau "Kemilau Kreasi, Menginspirasi Generasi" dilaksanakan di Kampus 2, Jalan Wahid Hasyim No. 274 A, Karangklesem, Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah.


Beragam kegiatan seperti expo, seminar, lomba, PKM dan senam ditampilkan dan dibuka untuk khalayak umum selama dua hari, pagi hingga sore hari.


Ketua Panitia Expo Kewirausahaan Universitas Harapan Bangsa (UHB) Faizal Rizky Yuttama,SE.,MM mengatakan berbagai kegiatan dilaksanakan dalam rangka memperingati Dies Natalis Ke 22 UHB.


"Semua kegiatan seperti expo, seminar, lomba, pengabdian kepada masyarakat, senam itu dalam rangka peringatan Dies Natalis ke 22 UHB," katanya.


"Para mahasiswa dari berbagai fakultas di UHB ini tampil dan menampilkan kreasi serta hasil karyanya yang terbaik," Imbuh dosen Ilmu Manajemen itu.


Tak pelak terobosan baru pun dilakukan oleh Fakultas Ilmu Sosial, Prodi Ilmu Hukum yakni dibukanya Stand Layanan Konsultasi Hukum Gratis bagi warga masyarakat.


Dibukanya stand layanan konsultasi hukum gratis ini merupakan buah kerjasama antara Fakultas Ilmu Sosial Prodi Ilmu Hukum Universitas Harapan Bangsa (UHB) bersama Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran (LBH-PK).


Dosen Ilmu Hukum Fakultas Ilmu Sosial Universitas Harapan Bangsa (UHB) yang juga sebagai praktisi hukum sekaligus Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran (LBH-PK) Hartomo,SH.,MH mengungkapkan adanya stand layanan konsultasi hukum gratis bagi masyarakat umum yang mengunjungi ekpo kewirausahaan ini merupakan hal baru.


"Ya ini hal baru ya. Syaratnya gampang saja, bagi masyarakat umum datang ke stand kami dengan membawa identitas diri. Para advokat, lawyer dan pengacara dari LBH Perisai Kebenaran sudah siap, begitu yah," terangnya.


Sementara itu, ditemui terpisah, Kaprodi Ilmu Hukum Fakultas Ilmu Sosial Universitas Harapan Bangsa (UHB) Alan Bayu Aji,SH.,MH menuturkan menyambut baik adanya stand layanan konsultasi hukum gratis bagi masyarakat.


"Ini langkah strategis sekaligus taktis dari prodi ilmu hukum. Prodi ilmu hukum ini harus dihadirkan disetiap tempat dan even kegiatan yang digelar kampus kami. Saya apresiasi dan kedepan jalinan kerjasama dengan LBH-PK harus terus ditingkatkan," ucapnya.




Hari pertama pelaksanaan ekspo kewirausahaan, stand layanan konsultasi hukum menerima dua warga masyarakat.


Pertama, Ika Nur Baety, warga Dusun 04, RT. 06 RW.03, Desa Karanganyar, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga.


Ika menggunakan layanan konsultasi hukum gratis untuk menanyakan hal terkait waris di keluarganya.


Advokat yang bertugas saat itu yakni Mulyono,SH dan Akhmad,SH. Secara bergantian dua advokat tersebut memberikan advis, masukan sekaligus memberikan jawaban atas pertanyaan hukum yang dikonsultasikan.


Kedua, Asri Rahmawati, warga Desa Panerusan Wetan RT.02 RW.04, Kecamatan Susukan, Kabupaten Banjarnegara.


Asri mengkonsultasikan terkait tindakan bullying dan persekusi yang marak di kalangan remaja baik di sekolah maupun di masyarakat.


Advokat yang bertugas memberikan advis adalah Yuli Rahmawati,SH dan Teguh Bayu Aji,SH.


Dapat kami laporkan bahwa pada hari pertama ekspo terlihat sejumlah advokat LBH-PK hilir mudik menyambangi stand layanan konsultasi hukum dalam rangka memberikan advis hukum terhadap warga masyarakat atau pengunjung ekspo.


Adapun beberapa advokat yang bertugas di hari pertama adalah Mulyono,SH, Akhmad,SH, Teguh Bayu Aji,SH, Desi Fatmawati,SH, Mustiqoh Septiyani,SH, Neni Endah Susanti,SH, Yuli Hermawati,SH dan Nisa Fitri Fadhilah,SH.


Terlihat juga pihak kampus UHB, Litya Surisdani Anggraeniko,SH.,MH selaku Kepala Lembaga Kemahasiswaan Alumni dan Pusat Karier lalu Marlia Kepala SDM dan Legal bahkan sempat menyambangi stand layanan konsultasi hukum gratis serta berdiskusi bersama para advokat. (tro).


#UniversitasHarapanBangsa #UHBPurwokerto #DiesNatalis22UHB #EkspoKewirausahaan #FakultasIlmuSosial #ProdiIlmuHukum #StandLayanan #KonsultasiHukumGratis #LBHPerisaiKebenaran #AdvokatHartomo #AdvokatTeguh #AdvokatMulyono #AdvokatAkhmad #AdvokatDesi #AdvokatIqoh #AdvokatNeni #AdvokatYuli #AdvokatNisa #Purwokerto #Banyumas #JawaTengah


×
Berita Terbaru Update