-->

Notification

×

Profil Sekolah Dasar Negeri Kutabima 02

27 Agustus 2024 | Agustus 27, 2024 WIB Last Updated 2024-08-27T04:53:16Z


Desa Kutabima yakni desa yang berada dipegunungan yang indah, tidak hanya keindahan, akan tetapi memiliki dedikasi tinggi terhadap pendidikan, salah satu landasan pendidikan yang menjadi tulang punggung masyarakat desa tersebut adalah SD Negeri Kutabima 02 Cimanggu yang berperan penting dalam membentuk masa depan cerah anak anak.


VISI DAN MISI PENDIDIKAN

SD Negeri Kutabima 02 memiliki visi yang jelas untuk memberikan pendidikan berkualitas kepada setiap anak. Misi mereka tidak hanya terfokus penguasaan materi tetapi juga pembentukan karakter, keterampilan sosial dan semangat kebersamaan.


KURIKULUM YANG RELEVAN 

SD Negeri Kutabima 02 Cimanggu memahami pentingnya  menyajikan kurikulum relevan dengan kebutuhan dan perkembangan zaman. Mereka tidak hanya fokus pada mata pelajaran inti, tetapi mereka juga memperkenalkan elemen elemen pendidikan karakter, kegiatan seni dan ketrampilan praktis. Hal ini bertujuan untuk membekali siswa dengan pengetahuan dan ketrampilan yang diperlukan untuk menghadapi tantangan di masa depan.





FASILITAS PENDIDIKAN YANG MEMADAI

Meskipun berada di pegunungan, SD Negeri Kutabima 02 menyadari akan pentingnya fasilitas pendidikan yang memadai. Mereka berusaha terus meningkatkan infrastrukur sekolah, perpustakaan, ruang olah raga guna memberikan lingkungan belajar yang optimal bagi siswa.


Dengan komitmen yang kuat pada pendidikan berkualitas, SD Negeri Kutabima 02  berhasil menjadi pilar yang mendukung perkembangan potensi anak anak, menciptakan harapan untuk masa depan yang lebih cerah di tengah keindahan alam dan kebersamaan masyarakat desa.


Adapun kejuaraan kegiatan SD Negeri Kutabima 02 Tingkat Kecamatan Adalah : 

1). Pesta Siaga Juara 3 (Tiga) tahun 2022 

2). Mocopat Putri Juara 2 (dua) tahun 2022

3). Catur Putri Juara 3 (tiga) tahun 2023

4). Catur Putra Juara 2 (Dua) tahun 2023

5). Seni Kitobah Putri  (MAPSI) Juara 3 (tiga) tahun 2022

6). Mocopat Putri (MAPSI) Juara 2 (dua) tahun 2022

7). Jambore Juara 1 (satu) tahun 2023

8). Seni Mocopat (MAPSI) Juara 3 (tiga) tahun 2023

9). Catur Putri Juara 1 (satu) tahun 2024

10). Lari 1500 m Putri tahun 2024.


KETERLIBATAN ORANG TUA DAN MASYARAKAT

Pendidikan bukan hanya tanggungjawab sekolah saja, akan tetapi melibatkan orang tua dan masyarakat secara luas. Adanya kegiatan pertemuan orang tua, guru dan masyarakat adalah bentuk konkrit dengan bertujuan menciptakan lingkungan pendidikan yang mendukung dan memotivasi siswa.





×
Berita Terbaru Update