4 Pelaku Pembobol ATM di Wilayah Cilacap Ditangkap Polisi

0
82

CILACAP, cilacapnews.com – 4 pelaku pembobolan ATM dengan modus ganjal kartu ATM di Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah ditangkap Sat Reskrim Polresta Cilacap.

Kasat Reskrim Polresta Cilacap, AKP Gurbacov menyampaikan, kejadian tersebut terjadi pada siang hari pada saat korban akan mengambil uang di ATM yang berada di Kecamatan Maos.

“Namun pada saat korban akan memasukan pin ATM, kartu ATM korban tidak dapat memasuki menu dan Kartu ATM Korban tidak dapat keluar,” ungkapnya saat konferensi pers, Rabu (16/11/2022).

Lebih lanjut, mengetahui hal tersebut para tersangka beraksi sesuai dengan peran masing-masing.

“Kemudian salah satu tersangka masuk ke dalam ruang ATM untuk membantu korban, namun dengan niat jahat untuk menghafal pin ATM korban,” kata AKP Gurbacov.

Sementara, peran tersangka lainnya, lanjut dia, ada yang memantau situasi dan ada juga yang berperan diawal untuk memasang mika potongan dari botol yang dikasih lem, kemudian dimasukan ke dalam mulut ATM.

“Sedangkan tersangka lainnya melakukan peran mengeksekusi dengan mengambil ATM tersebut,” imbuhnya.

Menurut pengakuan para tersangka, mereka melancarkan aksinya di 5 TKP berbeda di Kabupaten Cilacap, Banyumas, Pemalang, wonosobo, Banjarnegara dan Jawa Barat.

“Atas perbuatanya, para pelaku di jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” tutup AKP Gurbacov.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here