41 Orang Tewas Akibat Kebakaran di Lapas Kelas 1 Tangerang

0
34

Tangerang, cilacapnews.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang, Banten, terbakar dan menewaskan setidaknya 41 orang.

“Kebakaran terjadi pada pukul 1.50 di Blok C Lapas Kelas 1 Tangerang,” kata Kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Rika Aprianti lewat pesan suaranya, Rabu (8/9/2021).

Pihak Ditjen PAS menyebut insiden ini menimbulkan korban jiwa sebanyak 41 orang.

“Ada korban meninggal dan ada yang dirawat di RSUD Tangerang. Saat ini kami konsentrasi kepada pemulihan, evakuasi korban, dan menjaga lapas kelas 1 Tangerang tetap kondusif,” tuturnya.

“Korban meninggal sekitar 41, kami update lagi,” imbuh dia.

Rika menyebut kondisi Lapas saat ini masih dalam “proses pemadaman”. “Masih melakukan pemulihan kondisi. Yang tak kalah penting yakni menjaga kondisi lapas agar tetap kondusif,” ucap Rika.

Rika belum mengungkapkan jumlah keseluruhan korban yang tewas akibat kebakaran tersebut. Namun, dia menyatakan bahwa korban yang tewas dan luka-luka dievakuasi ke RSUD Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang.

“Saat ini kami masih melakukan tindakan-tindakan evakuasi penanganan korban-korban, termasuk yang meninggal dunia maupun yang masih dalam kondisi luka-luka dirawat di RSUD Tangerang,” papar Rika.
(desy).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here