Advokat Berjuluk Pengacara 3 Milyar, H.Sugeng,SH.MSI Karir Keorganisasiannya Semakin Meroket

0
504

PURWOKERTO (cilacapnews.com) – Bekerjalah, berkaryalah sebab AllahSWT, Rasul SAW dan seluruh manusia akan melihat hasil kerjamu. Demikian pernyataan sebuah dalil yang bisa menjadi dasar sekaligus mendeskripsikan sosok pria kelahiran Cilacap, 6 Januari 1972. Pekerja keras, berdedikasi, loyal, komitmen, fokus pada profesi, berkeyakinan kuat pada taqdir AllahSWT lekat pada diri advokat senior asal Purbalingga tersebut. Adalah H.Sugeng,SH.,MSI karir keorganisasiannya semakin meroket.

Siapa sangka santri, anak desa ini kini telah duduk di jajaran pejabat teras Dewan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Nahdliyin (DPP HPN). Dokumen Pakta Integritas Personalia Dewan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Nahdliyin sudah ditandatangani olehnya tertanggal 17 Januari 2021.

Maktub dalam dokumen tersebut tercatat H.Sugeng,SH.,MSI Jabatan Ketua 8 (Bidang Advokasi Hukum, Bisnis, dan Kebijakan Pemerintah). Masuknya Sugeng kedalam jajaran Ketua DPP HPN berdasar dan tertuang dalam Surat Keputusan Nomor:01/Kep-PP/PAW/PP HPN/1/2021 Tentang Pergantian Antar Waktu (PAW) Personalia Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Nahdliyin (PP HPN) ke-3 Periode 2016-2021 yang di tetapkan di Jakarta, pada tanggal 20 Januari 2021, ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Ir.H.Abdul Kholik,MM dan Sekretaris Jenderal H.Luqmanul Hakim,SH.,MM.

“Menimbang… dst. Mengingat… dst. MEMUTUSKAN: MENETAPKAN: Pertama… dst. Kedua: Mengangkat Personalia DPP HPN: 7. Ketua 8 : Bapak H.Sugeng,SH.,MSI,” kata Sugeng membacakan SK penunjukkannya pada koresponden lapangan cilacapnews.com di ruang kerjanya baru-baru ini. Sebagai informasi HPN adalah organisasi prestisius tingkat nasional tempat berhimpun pengusaha berlatar Nahdliyin. Sejumlah tokoh nasioanal duduk di dalamnya.

Tengoklah Dewan Kehormatan ada nama Dr.(HC).KH.Ma’ruf Amin (Wakil Presiden Republik Indonesia), Prof.Dr.KH.Said Aqil Siroj (Ketua Umum PB. NU), Prof.Dr.Mahfud MD (Menkopolhukam RI). Dewan Pakar ada nama Dr.KH.Masduki Baudowi, Dr.Ali Masykur Musa,SH.,M.Si.,M.Hum. Dewan Pembina di ketuai Dr.KH.As’ad Said Ali. Dewan Pengurus Ir.H.Abdul Kholik,MM yang duduk sebagai ketua umum dibantu 8 orang ketua termasuk H.Sugeng,SH.,MSI. Sekretaris Jenderal dipercayakan kepada H. Luqmanul Hakim, SH.,MM dibantu 4 orang sekretaris, Bendahara Umum dibantu 5 orang bendahara.

Sebelumnya pada 2018 dirinya hanya duduk di Kepala Departemen Kajian dan Aksi Strategis DPP HPN. “Ya semua wolak waliking jaman. Saya hanya manusia biasa yang punya asa dan cita-cita untuk menjadi orang yang bermanfaat bagi sesamanya. AllahSWT lah yang punya kuasa menaik turunkan derajat hambaNYA,” imbuh Sugeng pendiri sekaligus ketua umum dan direktur pada Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran tersebut sambil meneteskan air mata atas anugerah AllahSWT pada dirinya yang bisa masuk di jajaran ketua DPP HPN.

Dalam kamus kehidupan pria yang menjabat ketua umum Forum Bantuan Hukum (FORBANKUM) Jawa Tengah dan Forum Nasional Bantuan Hukum (FORNASBANKUM) Indonesia tersebut tak mengenal kata meminta-minta jabatan, posisi, kedudukan apapun. “Bekerja, bekerja dan bekerja, tunjukkan prestasi,” pungkas Sugeng sang advokat kondang, senior berjuluk pengacara 3 milyar tersebut. (cn/tro/05).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here