Advokat PERADI Purbalingga Gelar Silaturahmi Rencana Pembentukan DPC PERADI Purbalingga

0
89

PURBALINGGA, cilacapnews.com – Panitia  Musyawarah Pembentukan  Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia Purbalingga melaksanakan acara Silaturahmi berkaitan rencana pembentukan DPC PERADI Purbalingga sekaligus menyusun personalia pengurus periode 2022-2025 pada Minggu (26/12/2021).

Acara yang dimulai pukul 09.00 itu mengambil tempat di RM. Sido Roso, Jalan Letnan Sudani dan dihadiri oleh sejumlah advokat PERADI Purbalingga dari berbagai angkatan. Turut hadir DPC PERADI Purwokerto beserta jajaran.

Bertindak sebagai pembawa acara adalah Sekretaris Panitia yang juga merupakan Ketua Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran Cabang Purbalingga Nugroho Notonegoro,SH.

Prosesi rangkaian acara pertama adalah pembukaan dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Wakhidin,SH serta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dipandu derigen Padang Kusumo,SH.

Ketua Panitia Musyawarah Pembentukan Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Purbalingga sekaligus Wakil Ketua Umum Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran Slamet Kusnandar,SH dalam sambutannya mengatakan ucapan terimakasih kepada semua rekan-rekan advokat PERADI di wilayah Kabupaten Purbalingga juga DPC PERADI Purwomerto yang sudah hadir dalam acara ini.

“Pertama saya mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran rekan-rekan juga kehadiran dari DPC PERADI Purwokerto,” katanya.

Selanjutnya, masih kata Slamet bahwasannya pertemuan kali ini merupakan sebuah proses panjang juga merupakan hasil diskusi-diskusi kecil dari rekan-rekan advokat PERADI di wilayah Kabupaten Purbalingga.

“Pertemuan hari ini adalah hasil dari sebuah proses panjang juga diskusi rekan-rekan,” imbunya.

Ia pun mengungkap sudah melalui semua prosedur organisasi guna terlaksananya acara.

Hal senada disampaikan stering comittee (SC) panitia dalam sambutan arahannya, Pangkat Sugiarto,SH yang menyampaikan advokat yang baik meski patuh dalam aturan pembentukan DPC PERADI Purbalingga.

Sementara itu Ketua DPC PERADI Purwokerto, Hapy Sunaryanto,SH.,MH saat memberikan sambutan menyampaikan pembentukan DPC PERADI sesuai dengan tagline “Dimana Ada Pengadilan Negeri Disitu ada PERADI”.

“Ya pembentukan DPC PERADI merupakan sebuah keniscayaan bagi kita semua mengingat profesi advokat adalah profesi mulia, terhormat dilindungi Undang-Undang,” tuturnya.

Kemudian Kabid ORTALA DPC PERADI Purwokerto, Prasetyo,SH dalam sambutannya juga mengatakan untuk teknis pembentukan DPC PERADI Purbalingga nanti akan diundang ke Purwokerto dalam acara Muscab yang dihadiri DPN dan Korwil.

Selanjutnya sesi diskusi, saran dan pendapat dipandu Senentyo,SH. Pada sesi ini forum menjadi amat dinamis. Satu persatu para advokat mengajukan pertanyaan ataupun saran pendapat kepada panel diskusi dimeja depan yang diduduki oleh Ketua Panitia Slamet Kusnandar,SH, Ketua DPC PERADI Purwokerto Hapy Sunaryanto,SH.,MH dan Kabid ORTALA DPC PERADI Purwokerto Prasetyo,SH.

Disampaikan berdasar pantauan ditempat acara, rapat atau silaturahmi dengan pokok agenda sebagaimana disebutkan diatas berlangsung dengan lancar, aman dan tertib.

Panitia menyampaikan advokat hadir 27, dan mendukung terbentuknya DPC PERADI Purbalingga sejumlah 30 dengan 3 orang menyampaikan dukungannya tapi berhalangan hadir langsung karena kesibukan. (tro).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here