Advokat Senior Asal Kebumen Berkunjung di Kantor LBH-PK Pusat Purwokerto

0
318

PURWOKERTO (cilacapnews.com) – Kantor Lembaga Bantuan Hukum “Perisai Kebenaran” Pusat mendapat kunjungan persahabatan advokat senior asal Kabupaten Kebumen, Jumat (15/1) malam. Rombongan tiba di kantor pusat Purwokerto sekitar pukul. 20.12 WIB dipimpin Dr. Hj. Anita Handayani Nur Syamsi,SH.,MH dan langsung menuju ruang rapat utama.

Ketua Umum LBH-PK Pusat H.Sugeng,SH., MSI berkesempatan menyambut langsung kunjungan para advokat senior dari Kabupaten Kebumen tersebut. Ikut mendampingi Ketua Umum adalah Kadiv Humas Hangsi Priyanto,SH.,MH, pengurus LBH-PK Cabang Banyumas Faiq El-Himma,SH, Kadiv IT Dwiyan Adistira,S.Kom.

Dalam pengantar sambutannya Ketua Umum LBH-PK menjelaskan histori, profil dan berbagai prestasi lembaganya. “Alhamdulillah langkah tepat Ibu Anita dan rekan bila bergabung dengan kami di LBH-PK utamanya Cabang Kebumen nantinya,” kata Sugeng.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa dulu LBH-PK Cabang Kebumen sudah pernah berdiri dan eksis. Tetapi dalam perjalananya ada dualisme kepemimpinan sehingga dibekukan oleh kami pengurus pusat. “Ini momen tepat bila LBH-PK Cabang Kebumen kembali dikibarkan sebab PA-PN masih dan sedang mengadakan lelang pengadaan Posbakum,” imbuh advokat senior dan kondang asal Purbalingga tersebut.

Masih menurut pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Forbankum Jawa Tengah dan Fornas-Bankum Indonesia tersebut bahwa bagi advokat yang bergabung di LBH-PK tak butuh waktu lama untuk mengibarkan nama diri, identitas lembaga. Pasalnya LBH-PK ini lembaga besar dengan Akreditasi “A” selama tiga periode berturut-turut, masuk 10 besar LBH terbaik seluruh Indonesia, struktur kelembagaan lengkap baik pusat (Kantor Pusat di Kota Purwokerto), lalu korwil ada di daerah provinsi dan cabang untuk kabupaten/kota.

Sampai hari ini LBH-PK sudah berdiri dan eksis di 6 lebih daerah provinsi, 18 lebih kabupaten/kota di seluruh Indonesia. “Nanti insya Allah SWT akan berdiri LBH-PK di Provinsi Bali, Jawa Timur di Kediri dan Kabupaten Kebumen,” ujar Sugeng yang tetap masih digadang-gadang sebagai calon bupati Purbalingga 2024.

Acara kunjungan persahabatan di akhiri dengan penandatanganan berdirinya LBH-PK Cabang Kebumen beserta SK Kepengurusan dan doa. Tak lupa Ketua Umum LBH-PK H.Sugeng,SH.,MSI menjamu makan malam para advokat senior dari Kabupaten Kebumen tersebut. (cn/tro/05).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here