Akibat Pesta Miras, 2 Orang Tenggelam di Sungai Serayu Kebasen

0
219

BANYUMAS (cilacapnews.com) – Telah terjadi orang tenggelam disungai serayu dipinggiran Bendung Gerak Serayu (BGS) masuk wilayah Kebasen, kabupaten Banyumas, Jawa Tengah sekitar pukul: 18.15 Wib pada Jumat, (02/10/2020).

Dengan peristiwa ini 2 orang bernama Denis (17) Desa Margasana Rt 1 Rw 1 Kecamatan Jatilawang dan Septian (16) Desa Rawalo Rt 3 Rw 6 Kecamatan Rawalo yang berstatus masih pelajar dikabarkan tenggelam disungai Serayu.

Menurut informasi yang dihimpun, bahwa dari kelima orang tersebut pada Jum’at (02-10-2020) sekitar pukul 17.00 Wib sedang berpesta Miras di pinggiran sungai serayu wilayah Kebasen, dan Korban bersendau gurau dipinggiran yang akhirnya korban tercebur ke sungai serayu.

Melihat korban tercebur ke sungai, Septian mencoba untuk melakukan pertolongan pada korban, namun justru dia terpeleset yang akhirnya keduanya tenggelam semua dikarenakan mereka sama-sama tidak bisa berenang.

Setelah ada laporan, Babinsa Serka Sabikul merapat ke TKP bersama Camar 17 Kebasen, dan Koramil menghubungi petugas BGS untuk segera menutup aliran air yang arah kebasen dan menghubungi tim BPBD.

Selanjutnya Tim BPBD langsung berupaya melakukan pencarian korban, dan dalam pencarian itu, selain Basarnas Cilacap, bergabung pula potensi SAR lainnya. Dengan ditemukannya semua korban secara resmi Ops SAR untuk ditutup dan unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke satuan masing-masing.(cn/gs/hd/01/02).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here