AKIBAT PETASAN MELEDAK, DUA RUMAH MILIK WARGA HANCUR DAN RUSAK

0
51

CILACAP (cilacapnews.com) – Akibat ledakan petasan seberat 5,5 Kg, dua unit rumah milik warga Bani Dohan (29) dan Tasimin (50), RT 05 RW 07 Dusun Gebangsari, Desa Sidaurip, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap hancur dan rusak berat.

Saat kejadian, tidak ada penghuninya di dalam rumah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai Rp.120 juta.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, warga kemudian melapor ke Polsek dan Koramil 10/Gandrungmangu.

Mendapat laporan warga, Babinsa Koramil 10/Gandrungmangu, Sertu Indra Rismanta segera mendatangi lokasi kejadian bersama Bhabinkamtibmas dari Polsek Gandrungmangu untuk segera mendata kerugian dan melaporkan kejadian tersebut ke Komando atas.

“Kejadian ini sudah kami laporkan ke Komando Atas. Kita juga telah berkoordinasi dengan perangkat Desa setempat untuk segera membenahi puing-puing bangunan yang hancur akibat ledakan petasan,” ungkapnya.

Peristiwa ledakan tersebut terjadi pada Jumat (30/4/2021) sekitar pukul 15.30 WIB.

“Kami pun menghimbau kepada warga terutama anak-anak untuk tidak membunyikan petasan, terlebih lagi petasan yang besar sehingga kejadian serupa tidak terulang lagi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Babinsa Koramil 10/Gandrungmangu, Sertu Indra Rismanta mengatakan, kejadian ini masih ditangani dan didalami oleh pihak kepolisian.

Terkait petasan dengan volume yang besar sangat berbahaya dan berdampak fatal, baik secara materil maupun personil jika terjadi musibah. Selain itu, juga membahayakan orang lain disekitarnya. (cn/hd/02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here