Aksi Damai AMC ( Aliansi Mahasiswa Cilacap ), Tolak Calon Bupati Bermasalah di Halaman Kantor KPUD Cilacap.

1
586
Cilacapnews.Com – Berbarengan dengan pengundian nomor urut Paslon Bupati Cilacap Selasa 25/10 kemarin sekitar pukul 10.20 s/d 11.50 WIB, di halaman kantor KPU Kab. Cilacap, Jl. Jendral Sudirman, Cilacap berlangsung demo damai alias  aksi damai  Aliansi Mahasiswa Cilacap (AMC), terkait Pilkada Serentak tahun 2017.

Koordinator aksi Saefurrochim, bersama beberapa rekanya mengharapkan  KPUD Cilacap, Bawaslu dan Tim Penyelenggara PILKADA Bersikap tegas, kooperatif dan jujur. Dia juga berharap Tuntaskan sengketa hukum CALON KANDIDAT CABUP-CAWABUP, Tolak dan beri sanksi tegas bagi calon kandidat yang melanggar peraturan PILKADA.

AMC juga menekankan agar KPUD melibatkan KPK dalam penyidikan kasus Dugaan Korupsi, AMC Menolak calon yang tidak bermartabat dan tidak bermoral serta yang menistakan agama.

Tegakkan dan resolusi regulasi yang ada, Kami ALIANSI MAHASISWA CILACAP (AMC) Menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk memilih pemimpin Cilacap yang pro rakyat, bermartabat, bermoral, tanggung jawab, Amanah, dan jujur.

            Ternyata ada calon yang dimungkinkan melanggar  UU No 10 tahun 2016 pada pasal 71 Ayat 2 yang berisi larangan bagi petahana melakukan penggantian pejabat 6 (enam) bulan sebelum tanggal penetapan. Akan tetapi realita yang ada bupati saat ini yang dijabat Tato Suwarto Pamuji telah melakukan pelanggaran itu walaupun itu dibatalkan karena adanya peraturan tersebut.

Ketika Tato Suwarto Pamuji, yang ada  keterkaitan pemberian dana hibah dari APBD Cilacap kepada rumah Tahfidz Al Huda Desa Bantarpanjang, Kecamatan Cimanggu sebesar Rp. 1,3 Miliar. Belum jelas jeluntrunganya pantaskah dia mencalonkan Bupati lagi ?.

Dan akankah PILKADA ini menjadi PIL KOPLO untuk Rakyat Cilacap, SUCIKAH DEMOKRASI CILACAP….? Jangan sampai membiarkan korupsi dalam pilkada menjadi pembenaran bagi sistem pemilihan kepala daerah, tegas Saefurrochim.

Aksi damai AMC di teruskan dihalaman kantor Kejaksaan Negeri Cilacap untuk berorasi sebentar dan selanjutnya membubarkan diri dengan tertib. ( nani 050904)

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here