Aksi Unjuk Rasa AMPIRAN, Menolak Kedatangan Habib Rizieq Shihab di Cilacap

0
346

CILACAP (cilacapnews.com) – Aliansi Masyarakat Panginyongan Anti Organisasi Intoleran (AMPIRAN) Kabupaten Cilacap menggelar aksi unjuk rasa menuntut pembubaran Front Pembela Islam (FPI) dan menolak kedatangan Habib Rizieq Shihab di Cilacap dan daerah.

Aksi yang berlangsung Kamis (26/11/200) di bundaran alun-alun Cilacap diikuti lebih dari 100 orang dengan membawa spanduk dan pamflet bertuliskan “Masyarakat Cilacap Tolak Rizieq Shihab”.

Selain itu, masyarakat juga menolak segala bentuk kegiatan yang dilakukan Rizieq Shihab dan kroninya di wilayah Kabupaten Cilacap karena dinilai melakukan tindakan intoleransi.

Koordinator Lapangan AMPIRAN Cilacap, Fikron Fakihuddin saat ditemui mengatakan, aksi ini dilakukan sebagai bentuk penolakan terhadap organisasi yang tidak menerima Pancasila sebagai ideologi berbangsa dan bernegara, salah satunya FPI.

“Kami siap mendukung Pemerintah, TNI dan Polri untuk membubarkan ormas-ormas yang bertindak intoleransi,” tegasnya.

Fikron menambahkan, AMPIRAN Cilacap akan menindak segala bentuk gerakan-gerakan yang dinilai akan merongrong keutuhan NKRI.

“Kami akan melawan juga setiap tokoh publik yang dalam menyampaikan pesannya terhadap khalayak publik dinilai dapat memecah belah keutuhan NKRI,” kata Fikron.

Ia pun menyayangkan ditengah situasi pandemi covid-19 ini, ada salah satu ormas yang secara sengaja melakukan pengumpulan masa yang dinilai melanggar Protokol Kesehatan (Prokes) dan membahayakan.

“Ini menjadi perhatian kita bersama untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing dan tentunya berpesan kepada masyarakat agar waspada terhadap organisasi terlarang,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here