APRI Banten Rakerwil di Perkampungan Muallaf Baduy

0
92

Banten, cilacapnews.com – Asosiasi Penghulu Republik Indonesi (APRI) Provinsi Banten, telah mengadakan kunjungan kerja kewarga masyarakat Baduy di Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak,Provinsi Banten. Selasa, (9/11/2021)

Selain kunjungan kerja dengan memberi bantuan berupa paket sembako di Kampung Muallaf Baduy Ciboleger, Desa Bojong Menteng,Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Rapat kerja wilayah (Rakerwil) juga
memberikanan bantuan berupa paket sembako, Al Qur,an, pakaian layak pakai bertujuan untuk membantu kehidupan masyarakat di sana yang kesulitan hidup.
Kegiatan lain adalah rapat kerja wilayah yang dihadiri oleh pengurus Apri Banten, para ketua dan sekretaris Apri Kab Kota se Prohinsi Banten, turut hadiri Kepala Bidang Urusan Agama Islam Kanwil Kemenag Banten.

Secara pribadi H.Ade Baijuri Kabid Urais juga memberikan paket sebanyak 25 paket sembako. Dia mengatakan, Apri Banten hendaklah lebih peduli dengan kegiatan kegiatan sosial kemasyarakatan, selain memberi bantuan yang diperlukan juga pikirkan persoalan masjid -masjid yang butuh bantuan, sehingga keberadaanya bukan sekedar melaksanakan kegiatan dinas rutin saja.

Sementara Ketua APRI Banten H.Komar didampingi Sekretaris Wilayah APRI Banten H.Auful Mujtaba mengatakan, pertemuan di Baduy sengaja di rancang dari awal untuk menyadarkan para penghulu bahwa ditengah tengah kehidupan mewah masyarakat dan kesibukan penghulu, masih banyak saudara kita yang hidup sederhana dan apa adanya. Ini pembelajaran bagi kita, bahwa hidup apa adanya dan pandai bersyukur adalah jauh lebih penting.

Rakerwil di baduy selain mengevaluasi pelaksanaan program tahun 2021, yang masih berjalan, juga merumuskan program tahun 2022, dengan mengacu kepada pengalaman tahun 2021 dimana masih ada sebagian program yang belum tercapai. Perbaikan program tahun 2022 adalah sekitar kegiatan yang berkaitan dengan profesi para penghulu,. Seperti pembuatan karya tulis ilmiah, workshop, seminar, Bahtsul Masail kitab kuning, kesekretariatan dan lainya.

Rakerwil diikuti oleh 40 orang yang berasal dari kabupaten kota dan para pengurus Apri Banten” ujar Komar.(din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here