Atlet Tinju Asal Cilacap Terpilih Sebagai Atlet Pelatda Tinju Jawa Tengah

0
291

CILACAP, cilacapnews.com – Atlet Tinju Pertina kabupaten Cilacap atas nama Awal Mukti Wardoyo di panggil untuk mengikuti Pelatda Jawa Tengah untuk persiapkan mengikuti kejuaraan nasional Elite-Junior-Youth pada tgl 4 s/d 11 Agustus 2022 di Sumatra Utara dan juga untuk persiapan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI di Aceh-Medan Sumatra Utara.

Awal Mukti Wardoyo yang merupakan atlet tinju sasana Naga Sakti Boxing Camp Cilacap dan juga atlet tinju Pertina kabupaten Cilacap pernah meraih prestasi di tingkat Provinsi maupun di tingkat Nasional.

Di tingkat provinsi Awal Mukti selalu menyabet mendali emas dan juga pernah merasakan petinju terbaik Piala Ketua Umum Koni Jawa Tengah tahun 2019
Prestasi yg di raih di tingkat provinsi:
Mendali Emas kejuaraan tinju POPDA tingkat provinsi yg di selenggarakan pada tgl 22 s/d 25 april 2019 di kota semarang

Mendali emas tingkat provinsi piala wali kota Surakarta pada tgl 15 s/d 20 Juli 2019 di kota Surakarta, Mendali emas tingkat provinsi piala ketua umum koni jawa Tengah yg berlangsung pada tgl 12 s/d Agustus 2019 di kota semarang.

Awal juga di nobatkan menjadi petinju terbaik junior – youth dan pertina Cilacap juga di nobatkan menjadi juara umum meraih 10 mendali, 3 emas disumbangkan oleh eliyas izzi Nur ismail, maulana costa dan awal mukti wardoyo, empat perak disumbangkan oleh izzah nabilah, Rizki mustofa, wingga safrina nugrahesti, pandu wicaksono, serta 3 perunggu disumbangkan oleh anta farhan, candra, rovi apriliano putra.

Prestasi awal mukti wardoyo di kancah nasional: Peraih mendali perak di kejuaraan nasional junior – youth pada tgl 18 s/d 23 September 2018 di cibinong kabupaten bogor jawabarat.

Peraih mendali perak kejuaraan tinju junior – youth perebutan Piala kejaksaan tinggi Sumatra Utara pada tgl 26 s/d 31 Agustus 2019 di GOR dispora jl wilkun medan Sumatra Utara

Peraih mendali perunggu kejuaraan nasional antar PPLP/PPLD pada tgl 12 s/d 17 November 2019 di manokwari provinsi Papua Barat

Bos Edi Santoso selaku Ketua Umum Tinju Pertina kabupaten Cilacap dan juga Ketua MPC Pemuda Pancasila kabupaten Cilacap bangga atas prestasi tinju yg diraih di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional dan alhamdulilah atlit tinju Pertina kabupaten Cilacap atas nama awal mukti wardoyo di panggil oleh pengurus Pertina provinsi Jawa tengah untuk mengikuti pelatda Jawa Tengah di kota semarang untuk persiapan kejuaraan nasional tgl 4 s/d 11 Agustus 2022 di Sumatra Utara dan juga untuk persiapan kejuaraan Pekan Baru Olahraga Nasional (PON) ke XXI di Aceh-Medan Sumatra Utara tahun 2024.

Sementara itu, Pelatih kepala Tinju Pertina kabupaten Cilacap, Pariman mengatakan, bahwa atlet tinju pelatda Jawa Tengah ada 5 atlet untuk mengikuti kejurnas senior di Sumatra Utara salah satunya adalah atlit dari pertina kabupaten Cilacap yaitu awal mukti wardoyo

Asisten pelatih pertina kabupaten Cilacap urip sutopo mengatakan, 5 atlet tinju pelada 2 putra dan 3 putri. Atlet tinju putra, Awal Mukti Wardoyo dari Pertina kabupaten Cilacap, Willys Boy dari Pertina Solo. Atlet tinju putri, Erni dari pertina kabupaten Blora, Maula dari Pertina kota Pekalongan, Mancung dari Pertina kota Pekalongan.

Harapan kami kelima atlet tinju tersebut membawa nama harum provinsi Jawa tengah khususnya kabupaten asal masing masing atlet tinju di level nasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here