Awal Mukti Wardoyo Petinju Berbakat Cilacap, Peraih Beberapa Medali Dan Prestasi

0
613

Cilacapnews.com – Cilacap Atlet apapun baik putra maupun putri semua pasti  ingin punya prestasi yang terbaik bagi diri sendiri keluarga maupun nusa dan bangsa namun  prestasi seringkali ada kaitannya dengan ketersediaan fasilitas baik sarana latihan maupun peralatan latihan.

Namun  banyak orang berhasil dan lahir dari keterbatasan itu Seperti dilakukan Awal Mukti Wardoyo pelajar kelas 2 SMA Negeri 11 Semarang Jawa Tengah ini dengan keterbatasan fasilitas maupun sarana latihan bukan jadi penghalang untuk memupuk bakatnya.

Dengan keterbatasan fasilitas, dia justru kini jadi petinju berbakat dan bisa menembus sekolah di PPLP ( Pusat Pelatihan Olah Raga Pelajar ) yang ada di Semarang.  Di usianya yang baru menginjak 16 tahun, anak pasangan Saman Dipaleksana SH (64) dan Ny Pertiwi Sri Rejeki (48), itu sudah meraih prestasi membanggakan orangtuanya.

Ditemui saat libur sekolah dan melihat teman temannya berlatih di sasana Naga Sakti Cilacap, Awal kelahiran Cilacap 25 April 2003, tinggal di jalan Semangka RT 06 / RW 08 Tambakreja Cilacap  ini  menceritakan kalau dirinya pernah menyabet medali emas dalam rangka memperebutkan sabuk emas DPD GMBI  di Banjar Negara.

Disamping itu dia juga pernah menjadi juara Nasional Tinju Amatir Pelajar di Bogor dan juga menjadi petinju Berbakat saat dilaksanakan pertarungan  di Unnes Semarang Jawa Tengah di Popda Jawa Tengah juga menyabet medali Emas, di Kejurprov yang diselenggarakan di kota Solo juga menyabet Emas di Semarang Kejurprov juga menyabet Emas  ditahun yang sama 2019  Anak bungsu dari 2 bersaudara ini punya kakak Anggrahita Mahardika Pambudi.

Atas prestasinya selama ini dia mengucapkan banyak terima kasih kepada  bapak Bupati Cilacap Tato Suwarto Pamuji, Ketua Dewan Pembina Pertina Kabupaten Cilacap bapak Ir H Adi Saroso MM, Ketua Umum Pertina Cilacap bapak Saman Dipaleksana SH, Ketua Bidang Organisasi Pertina Cilacap bapak Giri Santosa serta Pelatih dan pemilik Sasana Naga Sakti Cilacap Pariman.

Pariman Pemilik sasana Tinju Naga Sakti Cilacap sekaligus penemu bakat Awal Mukti Wardoyo menuturkan beberapa waktu yang lalu dia juga menyabet  Medali Perak di Kelas 54 Kg yang diadakan di GOR Mini Futsal Dispora Medan Sumatra Utara Sabtu 21/08/19,

Masih menurut Pariman ayahnya Awal itu juga menjadi ketua Umum DPD  Pertina Kabupaten Cilacap selama dua periode dan diharapkan untuk terus bersinergi dengan sasana sasana yang ada di Cilacap agar bisa melahirkan petinju terbaik dan berbakat, pungkasnya(gisa/001/CN).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here