Ayat Al-Quran dan Anjurannya Dalam Islam

    0
    108

    Bismillahirrahmanirrahim

    ﷽ Energizer Qiyaam Al-layl

    Sesungguhnya orang-orang yang terus menerus membaca Al-Qur’an, melaksanakan shalat pada waktunya dengan selalu menyempurnakan rukun-rukun dan syarat-syaratnya, dan menginfakkan sebagian dari rezeki yang diberikan Allah ﷻ baik secara sembunyi-sembunyi maupun terang-terangan berupa zakat dan sedekah itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan rugi dari amal mereka itu. Adapun dikatakan perdagangan yang tidak akan merugi karena antara lain dengan membaca satu huruf dari Al-Quran saja diganjar dengan 1 kebaikan dan dilipatkan menjadi 10 kebaikan.

    Allah ﷻ berfirman,

    إِنَّ ٱلَّذِينَ يَتْلُونَ كِتَٰبَ ٱللَّهِ وَأَقَامُوا۟ ٱلصَّلَوٰةَ وَأَنفَقُوا۟ مِمَّا رَزَقْنَٰهُمْ سِرًّا وَعَلَانِيَةً يَرْجُونَ تِجَٰرَةً لَّن تَبُور

    Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca Kitab Allah (Al-Qur’an) dan melaksanakan shalat dan menginfakkan sebagian rezeki yang Kami anugerahkan kepadanya dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perdagangan yang tidak akan merugi [QS. Fathir : 29]

    “Abdullah bin Mas’ud radhiyallahu ‘anhu berkata: “Rasulullah ﷺ bersabda: “Siapa yang membaca satu huruf dari Al Quran maka baginya satu kebaikan dengan bacaan tersebut, satu kebaikan dilipatkan menjadi 10 kebaikan semisalnya dan aku tidak mengatakan الم satu huruf akan tetapi Alif satu huruf, Laam satu huruf dan Miim satu huruf.” (HR. Tirmidzi dan dishahihkan di dalam kitab Shahih Al Jami’, no. 6469)

    Subhanakallahumma wa bihamdika laa ilaha illa anta astaghfiruka wa atuubu ilaik

    Allahumma sholli ‘ala Muhammad…

    Ya Allah berilah kami kesehatan dan jauhkanlah kami dari segala wabah dan marabahaya, bahagiakan kaum muslimin di dunia dan di akhirat.

    Aamiin Allahumma aamiin 🤲🏼

    YAYASAN SRI MUKTI – HIMABA RI – ICMI ORDA KAB CILACAP JAWA TENGAH 🇮🇩

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here