Banjir Merendam Pemukiman Penduduk Dua RW, di desa Karangreja, Maos.

0
630

Cilacapnews.com – Hujan deras yang mengguyur Dusun Krikil  desa Karangreja Kecamatan Maos Kabuupaten Cilacap, Jawa Tengah, mengakibatkan puluhan rumah warga yang tersebar di sejumlah titik permukiman terendam banjir.

Hujan yang turun sejak pukul sore hari tersebut mengakibatkan banjir dan air kali maupun air dari persawahan  meluap ke pemukiman penduduk di beberapa RT di wilayah Karangreja.

Air menggenangi puluhan rumah warga setinggi  lutut orang dewasa. “Ini sudah mendingan airnya tidak seperti sebelumnya ketika hujan turun,” demikian diungkapkan ibu Waris , warga RT01 RW 04 desa Karangreja , Senen (16/10).

Bahkan beberapa minggu yang lalu warga juga kebanjiran, walaupun  sebenarnya banjir musiman namun selalu meresahkan warga, biasanya dalam musim penghujan warga bisa mengalami kebanjiran lebih dari lima kali.

Maftuh Chamid tokoh masyarakat desa Karangreja saat ditemui Wartawan mengatakan, sebenarnya Karangreja bisa tidak banjir, asal ada pelebaran sungai kecil yang ada di desa Kali Kudi maupun pembuatan gorong gorong atau istilahnya dibuatkan untuluwuk yang bisa dibuang ke rawa yang ada di desa Karang Sari.

Persoalan ini sebenarnya sudah dilaporkan sejak Suprihono Alm menjadi sekda dan saat safari Ramadhan Bupati Cilacap Probo Yulastoro beberapa tahun lalu juga disampaikan namun tidak ada realisasi hingga kini tegas Maftuh Chamid.( gisa/050904).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here