Bank Mandiri KCP Maos Menyediakan Tempat Yang Representatif Penyaluran KKS Terdampak Covid 19

1
1064

CILACAP (cilacapnews.com) – Dalam rangka mendukung kelancaran penyaluran KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) terdampak covid 19, Bank Mandiri KCP Maos menyediakan tempat yang representatif sekaligus juga layak dengan standard protokol kesehatan mengingat situasi saat ini dan yang sedang dibagikan juga kartu untuk keluarga terdampak covid 19. Selasa, (9/6).

KKS ( Kartu Keluarga Sejahtera ) adalah bantuan Kemensos kepada masyarakat yang terdampak covid 19 yang tidak menerima bantuan PKH, cuma sistemnya sama dengan PKH kartunya bisa digesek ditempat yang telah ditentukan untuk ditukar dengan sembako.

Kartu Keluarga Sejahtera atau KKS wajib dibawa sendiri dan proses pengambilan juga dilakukan sendiri, tidak boleh dititipkan kepada pendamping atau diwakilkan kepada siapa pun.

Sebagian warga penerima kartu KKS mengatakan merasa nyaman dalam pengambilan kartu KKS, disamping tidak terlalu mengantri juga penataan tempat menunggunya mengikuti peraturan kesehatan yang ada dari mulai jarak duduk sampai pemakaian masker kelihatanya sesuai dengan standard.

Sementara, menurut petugas yang tidak mau disebut namanya menuturkan, untuk total keseluruhan penerima manfaat Bantuan Pangan Non Tunai untuk kecamatan Maos sebanyak 1144 Kepala Keluarga.

Namun hingga hari ke dua baru sekitar 700 kepala keluarga yang menerima dan yang belum tersalurkan 349 kepala keluarga.

“Kemungkinkan yang belum ambil Kartu karena belum ada waktu untuk mengambil atau belum tahu dan masih diluar kota.”pungkasnya.(cn/gs/hd/01/02).

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here