Bantuan Terdampak Covid-19, Para Ketua RT/RW di Cilacap Hingga Saat Ini Hanya “Melompong”

0
272

CILACAP (cilacapnews.com) – Para Ketua RT/RW khususnya di kabupaten Cilacap yang selama ini telah bekerja siang malam ngurusi warganya dengan mengupayakan dapat bantuan terdampak Covid-19, Namun hingga saat ini belum dipikirkan oleh pemerintah daerah kabupaten Cilacap maupun Pusat untuk mendapatkan bantuan terdampak covid 19.

Menurut informasi yang dihimpun dilapangan, bahwa para ketua RT/RW di kecamatan Maos dan Kecamatan lain yang ada di Kabupaten Cilacap hingga saat ini hanya “Melompong” terkait bantuan terdampak Covid-19.

Para ketua RT/RW yang melompong ini sangat berharap kepada pemerintah daerah Kabupaten Propinsi maupun Pusat agar kiranya diperhatikan karena selama ini juga ikut terdampak covid 19.

Maman Suparman mantan ketua RT. 5 RW. 7 Kelurahan Tegal Kamulyan Cilacap Tengah juga Mustangin Mulyana SE Ketua RW 05 Kelurahan Gunung Simping Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap. Saat ditemui awak media membenarkan bahwa selama ini para ketua RT maupun RW hanya mendata warganya tapi tidak mendata diri sendiri.

Kami berharap kepada pemerintah baik Kabupaten Propinsi maupun Pusat untuk memikirkan bantuan kepada kami kami ini para ketua RW dan RT

Sementara itu, Giri Santosa Ketua RW 03 desa Karangreja Kecamatan Maos Kabupaten Cilacap mengungkapkan bahwa, sangat prihatin dengan hal ini, karena bantuan terdampak Covid-19 yang selama ini diharapkan belum juga ada, padahal para Ketua RW maupun RT juga terdampak Covid 19.

Masih menurut Giri, para Ketua RT maupun RW juga berharap sekali dapat bantuan karena tidak semua ketua RT maupun RW dari keluarga mampu, sekali lagi saya berharap kepada pemerintah Daerah Kabupaten, Propinsi maupun Pusat untuk bisa membantu kami para ketua RW mapun RT.

Mengingat kami kami ini juga sebagai ujung tombak dan ujung tombok serta yang paling pertama jadi sasaran kemarahan warga yang tidak mendapatkan bantuan.(cn/gs/hd/01/02).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here