Bekerjasama Dengan PMI, LBH-PK Gelar Donor Darah Bertempat di Pengadilan Negeri Banyumas

0
92

Banyumas, cilacapnews.com – Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran (LBH-PK) Cabang Banyumas yang berkantor di Jl. Kaliori No. 8 Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas kembali ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah.
Tempat pelaksanaannya ada di Pengadilan Negeri (PN) Banyumas setiap tiga (3) bulan sekali dan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Banyumas.

Ketua LBH-PK Cabang Banyumas yang sekaligus salah satu dari Dewan Pendiri dan Kepala Divisi Sumber Daya Manusia, Pengembangan Organisasi dan Program Bantuan Hukum pada kantor pusat LBH-PK Hartomo,SH.,MH mengungkapkan kalau lembaganya selalu aktif berpartisipasi dalam kegiatan di PN Banyumas.

“Ya dalam giat donor darah, kita selalu mengirim advokat, pengurus dan staf untuk ikut,” katanya saat ditemui awak media usai kegiatan, Jumat (15/10) pagi.

Ia menambahkan bahwa secara medis kalau rutin berdonor akan semakin sehat, fit dan bugar. “Ya sehat dan itu setetes darah menyelamatkan nyawa bagi orang lain,” imbuhnya.

Menariknya, Hartomo,SH.,MH selaku Ketua LBH-PK Cabang Banyumas, dirinya selalu turun langsung dalam kegiatan dan bahkan selalu lolos dalam berbagai testing untuk berdonor. “Kan gini tidak semua bisa lolos testing untuk donor. Kita bawa lima personel, tapi hanya dua atau tiga yang lolos,” ujar Hartomo.

Sebagai informasi warga masyarakat bisa berpartisipasi dalam kegiatan donor darah rutin di PN Banyumas dengan datang langsung ke lokasi.(tro).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here