Bencana Banjir dan Tanah Longsor Melanda 8 Kecamatan di Kabupaten Cilacap

0
184

CILACAP (cilacapnews.com) – Hujan lebat yang masih terjadi beberapa hari ini membuat banjir semakin meluas. Dan bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di wilayah kabupaten Cilacap sejak Senen (16/11/2020) lalu.

Adapun bencana banjir melanda 28 desa di 8 Kecamatan, yakni, Kroya, Sampang, Sidareja, Bantarsari, Kedungreja, Cimanggu, Wanareja, Karangpucung.

Menurut informasi yang dihimpun, bahwa bencana banjir kal ini lebih parah, hal ini bisa karena faktor buang sampah masih kurang disiplin sehingga menyumbat saluran air dan akibatnya air meluap.

BPBD kabupaten Cilacap melakukan peninjauan lokasi kejadian, melakukan Assesment bersama Forkompimcam dan dinas terkait, Operasi Tanggap Darurat, kordinasi bersama relawan dan dinas terkait untuk penanganan darurat.

Lebih lanjut, mendata dan Menginvetarisir kerusakan dan kerugian akibat kejadian bencana, pemantauan dan monitoring wilayah yg terdampak bencana melalui perangkat desa, kasitrantib dan UPT BPBD.

Dan serta melakukan Evakuasi korban banjir menggunakan perahu karet, mendistribusikan bantuan Logistik Sembako untuk penanganan warga yg mengungsi, koordinasi dengan Dinas Sosial terkait penyaluran Logistik Permakanan untuk penanganan Pengungsian dan Menstandby kan Mobil Dapur BPBD Kabupaten Cilacap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here