Bendhara Fornas-Bankum Dra.Hj.Masrokhah Berkunjung di Kantor Pusat LBH-PK Purwokerto

0
162

PURWOKERTO (cilacapnews.com) – Bendahara Umum Forum Nasional Bantuan Hukum (Fornas-Bankum) Dra. Hj. Masrokhah bertandang ke kantor pusat Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran, Kranji, Purwokerto pada Sabtu (22/5).

Bendum Fornas-Bankum datang untuk menandatangani Akta Pendirian Fornas-Bankum. Hal itu disampaikan oleh Kadiv Humas DPP Fornas-Bankum Hangsi Priyanto, SH.,MH saat dimintai konfirmasinya oleh koresponden lapangan media online cilacapnews.com diruang kerjanya.

“Jadi begini, Bendum itu datang untuk menandatangani akta pendirian Fornas-Bankum,” katanya.

Lebih lanjut Hangsi mengatakan bahwa penandatanganan dilakukan di ruang kerja ketua umum LBH-PK Pusat yang sekaligus ketua umum Fornas-Bankum H. Sugeng, SH., MSI. “Saya mendapat tugas langsung dari ketua umum Fornas-Bankum Bapak H. Sugeng, SH., MSI untuk menjemput dan mendampingi Bendum,” imbuh pria yang menjabat Kadiv Humas LBH-PK Pusat tersebut.

Usai penandatanganan, masih kata Hangsi, Bendum Fornas-Bankum yang merupakan Direktur WCC Mawar Balqis sebuah Organisasi Bantuan Hukum (OBH) terakreditasi “B” bermarkas di Cirebon itu diajak berkeliling kota Purwokerto dan dijamu makan di daerah Proliman.

Sebagai informasi Fornas-Bankum adalah wadah perkumpulan para pimpinan, direktur OBH (Organisasi Bantuan Hukum) untuk menyatukan langkah dan pandangan dalam upaya implementasi UU No. 16/2011 tentang bantuan hukum gratis, cuma-cuma bagi orang miskin dan atau kelompok orang miskin serta tak mampu.

Struktur DPP Fornas-Bankum di gawangi H. Sugeng, SH., MSI sebagai ketua umum, Yusuf, SH sebagai sekretaris jenderal dan Dra. Hj. Masrokhah sebagai bendahara umum. Akta pendirian itu sendiri secara resmi ditandatangi di hadapan Notaris dan Pejabat Pembuat Akta Tanah Kabupaten Banyumas Marifa Lestiana, SH.,M.Kn pada Jumat 7 Mei 2021 bertepatan dengan 25 Ramadhan 1442 H, pukul 11.53 Wib di ruang rapat utama kantor pusat LBH-PK.

Hadirnya Fornas-Bankum akan menjadi warna baru bagi upaya penegakkan hukum di Indonesia sehingga hukum bisa ditegakkan dengan selurus-lurusnya dan seadil-adilnya.

Terpisah ketua umum Fornas-Bankum H. Sugeng, SH., MSI menyampaikan bahwa nantinya deklarasi Fornas-Bankum akan dilaksanakan di Jakarta setelah dirinya berkonsultasi dengan Dr. H. Teguh Samudera, SH., MH selaku Ketua Dewan Penasehat dan Prof. Suparji Ahmad (Guru Besar Hukum Pidana Universitas Al-Azhar Jakarta) selaku Ketua Dewan Pengawas DPP Fornas-Bankum.(cn/tro/05).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here