Beredarnya Berita SMA, SMK Sri Mukti Cilacap Tutup, Adalah HOAX..!

0
233

CILACAP, cilacapnews.com – Berita negative atau isu yang beredar di tengah masyarakat bahwa SMA dan SMK Sri Mukti yang beralamat di Jalan Bawean no 293 Gunung Simping Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap dikabarkan telah tutup, Namun kabar ini diduga yang sengaja dibuat oleh pihak pihak oknum yang tidak bertanggung jawab. Selasa,(26/07/2022).

Windu Priyo Wibowo,SE, Pembina Yayasan Sri Mukti dalam kesempatan ini memberikan penjelasan klarifikasi, bahwa, terkait isyu /berita negative yang beredar, yang sengaja diedarkan oleh pihak pihak oknum yang tidak bertanggung jawab dgn memberikan kabar negative bahwa SMA dan SMK Sri Mukti Tutup, kami tegaskan SANGAT TIDAK BENAR.

Yayasan Sri Mukti dgn lembaga Pendidikan SMA DAN SMK SRi Mukti, Syukur Alhamdulillah masih tetap Eksis berjalan, terbukti lembaga kami masih menjadi Pangkalan bagi Guru guru untuk mendapatkan Sertifikasi, dan beberapa guru kami  mendapatkan  P3K walaupun sampai saat ini kami belum memberikan surat Pelepasan utk guru2 yang mengikuti P3K tsb, sebagai persyaratan utk penempatan di sekolah Negeri sesuai ketentuan dan persyaratan pelaksanaan P3K.

Bahwa kami sedang mengalami Keprihatinan dgn menurunya jumlah Anak didik itu Benar, hal yg kami rasakan tsb juga banyak dirasakan oleh sekolah swasta lain ditambah lagi dampak dari Covid19 beberapa tahun lalu masih sangat di rasakan. InsyaAllah kedepan Covid sdh berangsur angsur mebaik sehingga dapat mengembalikan semangat belajar anak anak bersekolah.

“Syukur Alhamdulillah pada TP 2022 – 2023 kami masih mendapatkan kesempatan dan kepercayaan dari masyarakat utk menyekolahkan di Sekolah kami walaupun dgn jumlah yg belum sesuai target. Kami sekolah swasta, masih memberikan kesempatan bagi yg ingin masuk sekolah di SMA/SMK SriMukti Cilacap.. Silahkan datang dan daftarkan..kami bantu memberikan pelayanan pendidikan utk anak anak Calon Pemimpin hingga lulus mendapatkan penempatan kerja ataupun mendapatkan kesempatan beasiswa di Perguruan Tinggi Kemitraan dengan Yayasan.”jelasnya.

Lebih lanjut, Windu menambahkan, Kami terus bersemangat Perubahan untuk Perbaikan dalam meningkatkan pelayanan maupun Kualitas Pembelajaran dgn menghadirkan tenaga pendidik, guru yang produktif, muda, berkarakter dan Visi Misi Pengabdian yang Jelas sebagai Guru/pengajar yang memiliki Kompetensi dan keahlian sbagai Profesi Guru.”paparnya.

Bahwa ada kabar kami banyak melakukan pergantian /perombakan SDM guru spt yg kabarnya beredar di Masyarakat, kami katakan Benar sekali, dengan dilandasi Rasa Bersyukur dan semangat proses perbaikan utk menjadi lebh baik utk masa depan, kami melakukan Install ulang/Restart jika dg bahasa komputer.. Kami install ulang..yg sudah lemah tidak produktif, tidak tertib dan bekerja tanpa disiplin yg tinggi akan terseleksi alami /mengundurkan diri dgn demikian hikmahnya kami mengganti dgn tenaga  muda yang baru dan berkompeten dlm bidang Pendidikan.

Kalau soal isue negative dari orang orang yang mungkin katanya kecewa itu wajar dan manusiawi.. Memang jika sudah kebiasaan bebas tidak mentaati aturan dlam bekerja.. Sdh pasti akan tidak mampu bahkan tidak mau diatur, utk disiplin, tertib,kode etika contoh seorang Guru tidak pantas datang sekolah mengajar menggunakan sandal, datang dan pulang seenaknya, bahkan buku Jurnal Mengajar saja Tidak ada, padahal Jurnal Mengajar/Jurnal kelas itu sebagai tolok ukur proses pembelajaran, kedisiplinan anak didik dan guru dalam mengajar. Dengan kata lain biasa tidak sholat diarahkan utk sholat ya susah/ gak mau.. Karena sudah biasa tidak taat dan Tertib Sholat.. Padahal diajak tertib itu kan utk kebaikan.

“Kami Pengurus Yayasan  yang baru sejak 2019 menggantikan yg lama alm Muchrim Hakim sebagai Pembina/Pendiri Yayasan, membuka diri, menyambut baik jika bapak ibu yang ingin datang bersilaturahmi dengan kami guna menjalin Sinergi, kebaikan, monggo.. Kami terbuka lebar buat yang baik utk membicarakan kebaikan utk umat, bangsa Indonesia khususnya masyarakat Cilacap Jawa Tengah.”imbuhnya.

Dengan  mengucapkan Puji Syukur Alhamdulillah dan Bismillahirrahmanirrahim kami Mohon doa restu dan dukungan Terus berjuang Perubahan untuk Perbaikan demi  mengantarkan masa depan anak anak didik kami menggapai Masa Depan menjadi Berkarakter, berakhlak, menjadi lebih baik, bermanfaat utk dirinya, keluarga, bangsa Indonesia Umumnya.. Aamiin YRA

“Bapak ibu yg kami hormati, semoga penjelasan dan klarifikasi kami menjadikan manfaat utk kebaikan kita, menghindari Fitnah dgn berita berita negative.. Silahkan dateng ke SriMukti jika ingin bersilaturahmi dengan kebaikan sbagaimana Umat manusia yang Beragama. Monggo.”pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here