Bersama Setiawan Budhiarto (Mbah Iwan), Mengupas Apa itu Manembah ?

0
1493

Banjarnegara (CilacapNews) – Masyarakat Modern saat ini yang majemuk cenderung dinamis dan bergerak cepat menimbulkan tekanan hidup yang kuat bukan hanya dirasakan masyarakat Indonesia, bahkan seluruh penduduk dunia.

Tua, muda semua berpacu dalam mengejar kesuksesan dan kebahagian tapi banyak yang bertanya ” Saya harus bagai mana dan mintak petunjuk kesiapa ?. Setiawan Budhiarto, ST atau yang lebih akrab disapa Masyarakat di daerah Jawa Tenggah khususnya dengan panggilan mbah Iwan, pria kharismatik kelahiran Banjarnegara Provinsi Jawa Tenggah mempunyai solusi istimewa yang bisa bermanfaat bagi warga negara Indonesia khususnya dan dunia secara umum .

Solusi Keberhasilan hidup adalah dengan manembah, lantas apa itu manembah, “Manembah adalah selalu sadar diri dengan iklas, sabar syukur, bahwa kita tidak bisa apa – apa, tidak punya apa- apa, tidak kuasa apa- apa. yang bisa, yang punya dan yang kuasa hanya Tuhan ( Gusti Alloh ).” ujar mbah Iwan.

Jadi kalau mau melakukan apapun mengunakan titipan-Nya, baik dalam diri maupun di luar diri kita, termasuk dalam menjalankan Syari’at ,Tareqat, Hakikat dan Makrifat, juga dalam urusan keluarga, bisnis ,jabatan, perekonomian, asmara dan lain lain, harus dengan petunjuk- petunjuk-Nya ,sambil dzikrullah: ” mengingat nama-Nya , menyebut nama – nama Nya, mengagungkan Nya dengan petunjuk-petunjuk Nya.” terang mbah Iwan lebih lanjut.

Dzikiranya harus dengan petunjuk- petunjuk- Nya baik bacaan maupun dalam jumlah Dzikiranya, atau kita dapat memahami difinisi mudahnya dengan Manembah kita bisa connect dengan hati nurani kapan saja, di mana saja, sehinga kalau ada apa- apa tidak bingung lagi tingal bertanya kepada Beliau ( Gusti Allah ) lewat Nurani,” imbuhnya.

Lebih lanjut Pria kharismatik berblangkon khas Jawa ini menjelaskan, untuk menjaga koneksitas tersebut adalah dengan Dzikrullah dengan Petunjuk – Nya, hati kita jangan di biarkan kosong, harus terus komonikasi ,karena inti hidup adalah keakraban denya- Nya.

Untuk mengetahui ciri- ciri akrab adalah kita tidak bertanya sudah di kasih petunjuk, langsung lewat nurani hati kita seiring seirama dengan- Nya. Untuk mencampai proses Manembah awal adalah dibuka nuraninya agar bisa mendengar petunjuk- petunjuk-Nya.

“Tanpa ritual khusus, gratis dan tidak melangar syari’at Islam baik Al quran, Hadits dan prosesnya selama kurang lebih 2- 3 Jam .” terang mbah Iwan.

Lebih dalam Mbah Iwan menuturkan, diantara kaum Milineal muda di Jawa Tenggah menjabarkan konsep dasar Manembah :
1. Apa-apa mohon petunjuk-petunjuk-Nya, lewat nurani
2. Menjalankan petunjuk- petunjuk-Nya dengan Dzikrullah atas petunjuknya-Nya juga, baik bacaan maupun jumlah bacaanya.
3. Sambil bergerak evaluasi dan mencermati dengan dawuh / petunjuk-Nya
4. Target segera akrab dengan-Nya
5. Ciri akrab : tidak perlu tanya sudah di kasih dawuh
6. Jika ada pemahaman apapun atau ditunjuk gambaran apapun harus di cross check dengan dawuh.
7. Segera Manebah suami, istri, anak- anak, pembantu, orang yang serumah serta orang tua dan mertua
8. Segera Manembahkan juga Team kerja, rekan dekat dan relasi kerja .

Apa si manfaat yang dapat di peroleh dengan manembah, ? dengan senyum khasnya beliau kembali menerangkan, manfaatnya banyak sekali di antaranya, 1.Kenyamanan, ketenangan akan mudah di capai. Dalam nyaman dan tenang tersebut akan mudah mendapat jalan keluar, ide ,solusi akan suatu masalah, percerahan hidup dan lainnya
2. Kemudahan dalam beribadah ( hubungan bervertikal dengan sang Pencipta ) dan berhorisoltal atau ( Hablum Minannas )
3. Dibuka Rejeki dari arah yang tidak disangka- sangka dan di cukupkan rejekinya. Dengan kita lebih akrab dengan-Nya otomatis dimudahkan dengan segala ciptaan dan pengatura-Nya dan manfaat yang tidak kalah menariknya adalah mendapatkan ilmu laduni ( ilmu yang langsung di berikan oleh-Nya.

Saat menghadapi akhir jaman juga adanya pandemi virus covid -19, setiap diri bahkan sampai tingkat level pemimpin, baik itu pemimpin diri, keluarga, bisnis, dan lainNya harus kembali kepada petunjuk – petunjuk Tuhan lewat nurani agar dimudahkan dari berbagai pergantian jaman dengan segala masalah dan tantangan.

“Untuk saat ini Manembah sudah memiliki kepengurusan atau perwakilan di seluruh Provinsi Di Indonesia bahkan ada perwakilan pengurus di beberapa negara Sahabat baik di Asia dan Eropa.”pungkasnya. (cn/hd/002).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here