Bertepatan HUT RI ke 75, Narapidana Kelas IIB Banyumas Dapat Pemberian Remisi Umum

0
170

BANYUMAS (cilacapnews.com) – Ketua Umum Lembaga Bantuan Hukum (LBH) “Perisai Kebenaran” H. Sugeng, SH., MSI menghadiri kembali menyambangi Rutan Banyumas. Kali ini ia hadir memenuhi undangan Kepala Rutan Banyumas ikut menyaksikan acara Pemberian Remisi Umum Dalam Rangka Hari Kemerdekaan RI Bagi Narapidana Kelas IIB Banyumas Tahun 2020 pada Senin (17/8).

Sugeng hadir di dampingi Kadiv Humas Hangsi Priyanto, SH., MH dan advokat dari LBH Perisai Kebenaran Cabang Purwokerto. Hadir pula unsur Forkopimda Kabupaten Banyumas, Wakil Bupati Drs. H. Sadewo, Ketua PN, Ketua Kejaksaan, serta Forkopimcam setempat.

Acara yang bertempat di Lapangan Tenis Rutan Banyumas tersebut nampak meriah dengan penampilan parede seni, senam kolosal dari warga binaan Rutan Banyumas tersebut.

Winarso selaku Kepala Rutan Banyumas, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada H. SUGENG, SH., MSI “Terima kasih kepada Bapak Sugeng Ketua Umum LBH Perisai Kebenaran atas kehadirannya di acara ini, ” ungkapnya.

Drs. H. Sadewo Wakil Bupati Banyumas dalam sambutannya menyampaikan bahwa dasar pemberian remisi adalah perilaku baik yang ditunjukkan oleh warga binaan selama berada di LP/Rutan

“Remisi adalah bagian dari sistem hukum dengan sarat menunjukkan perilaku baik selama warga binaan berada di sini, ” kata Sadewo.

Sugeng menyambut baik acara ini sebagai bentuk apresiasi kepada warga binaan yang menunjukkan perilaku baikknya. Lewat kesempatan ini ia mengucapkan “Selamat HUT RI Ke-75, mari kita jaga dan rawat bersama negeri ini serta amalkan pesan-pesan para pendiri bangsa, ” tegas Sugeng. (cn/tro/05).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here