Bhabinkamtibmas Ajak Umat Kristiani Sebarkan Moderasi Beragama

0
259

CILACAP, cilacapnews.com – Bhabinkamtibmas Polsek Maos, Polresta Cilacap Aipda Second Is Ujiandoko, S.Pd.I,M.M, pada kesempatan kebaktian rutin Kamis di gereja Kerasulan Baru Maos. Jumat, (11/11/2022).

Setelah ritual ibadah keagamaan selesai Bhabinkamtibmas berkesempatan menyampaikan Bimbingan dan Penyuluhan di hadapan Jamaah Gereja Kerasulan baru. Disampaikan bahwa ancaman disintegrasi bangsa yang disebabkan intoleransi dalam kehidupan beragama. Hal ini diperlukan adanya suatu gerakan jalan tengah atau moderasi beragama dalam kehidupan sehari-hari.

“Moderasi beragama adalah proses memahami agama sekaligus mengimplementasikan ajaran agama secara seimbang dan adil. Demikian itu dilakukan agar terhindar dari perilaku yang terlalu berlebih-lebihan dalam beragama atau dalam istilah lain yaitu perilaku ekstrem sehingga situasi Kamtibmas yang mantap akan lebih terasa di tengah masyarakat” papar Aipda Second.

Pdt. Ngariantoro selaku Pimpinan Gereja Kerasulan baru menyampaikan Apresiasi dan terimakasih atas kunjungan dan pemparan tentang moderasi beragama oleh Bhabinkamtibmas.

Kapolresta Cilacap AKBP Eko Widiantoro, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Maos AKP IWAN Efendi, S.H, M.M. dalam kesempatan teroisah menyampaikan bawa sangat penting sekali menjaga kerukunan antar umat beragama sebagai pilar tegaknya Kamtibmas untuk menjaga Keutuhan bangsa, untuk itu Beliau selalu menekankan kepada para Bhabinkamtibmas untuk menjalin kemitraan dengan para tokoh agama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here