Bhabinkamtibmas Polsek Maos dan Babinsa Koramil 07 Maos Bersinergi Membantu Warga.

0
465
Cilacapnews.Com – Selasa  (10/10), sekitar pukul 01.00  WIB. hujan gerimis disertai  angin kencang,  mengakibatkan sebuah pohon kelapa setinggi kurang lebih 12 meter tumbang dan menimpa rumah, meski dalam musibah ini tidak terdapat korban luka, namun rumah milik Kasmin (40) warga  RT 03 RW 04 Dusun Krikil , Desa Karangreja Kecamatan Maos itu mengalami kerusakan cukup parah.
IMG-20171010-WA0016
Menurut  Hidayat Ketua RT 03  RW  04, peristiwa tersebut terjadi sekira  pukul 01.00 WIB. Diduga akar pohon kelapa yang terletak di samping rumah korban sudah lapuk, sehingga saat terjadi angin yang cukup kencang, pohon kelapa tumbang. Akibatnya, pohon jatuh menimpa rangka atap rumah milik Kasmin  hingga rusak.  dan  kerugian ditaksir sekitar  Rp.3.000.000,- lebih.
Untuk membetulkan rumah tersebut selanjutnya  secara bergotong-royong  warga desa Karangreja di bantu oleh Bhabinkamtibmas Brigadir Ipung Sugiyanto dan Babinsa Kopda Wartono  yang bertugas mengampu desa Karangreja  dengan alat seadanya membantu membersihkan dan memperbaiki rumah tersebut hingga selesai sekitar pukul 18.00 WIB dan sudah layak huni sementara.
Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa, masyarakat sangat terbantu dan  bersemangat dalam membantu memperbaiki rumah korban  yang tertimpa musibah, yang notabene korban tersebut juga sebagai penerima PKH,  tak lupa juga berulang kali korban mengucapkan  terimakasih  kepada warga  yang telah membantu perbaikan rumahnya.
Sementara ini bantuan yang diterima berupa seng, mie instan dan makanan ringan  dari BPBD, Dinas Sosial, maupun dari pihak lain sudah digunakan untuk perbaikan serta suguhan makanan untuk yang melaksanakan gotong royong.
Kapolsek Maos AKP Kiswoyo, S.IP saat ditemui Wartawan mengungkapkan sangat mengapresiasi kegiatan anggotanya yang menyatu dengan masyarakat membantu warga yang sedang tertimpa musibah dan berharap kedekatan Polri dengan masyarakat dipertahankan agar terus  terjalin keakraban antara Polri dan Masyarakat. ( gisa/050904).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here