Bhabinkamtibmas Polsek Maos Dan Perangkat Desa Maos Lor Bentuk Kelompok Belajar Masyarakat

0
407

Cilacapnews.com – Guna menekan angka kerawanan terhadap gangguan Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), maka perlu menaikan Sumber Daya Manusia (SDM) warga masyarakat di pedesaan. Namun semua itu sebuah keniscayaan yang perlu dibuktikan korelasinya, karena semakin tinggi SDMnya terutama bidang pendidikan akan turun gangguan Kamtibmas.

Berdasarkan hal tersebut, Bhabinkamtibmas Maos Lor, Bripka Second Is Ujiandoko, S.Pd.I, MM, Babinsa desa Maos Lor, Sertu Tofik, dan perangkat desa Maos Lor, Kecamatan Maos, Cilacap Sabtu, (01/12/2018) menggagas peningkatan sumber daya manusia melalui pembentukan Kelompok Belajar Masyarakat dalam bidang penyetaraan pendidikan bagi pemuda dan pemudi yang putus sekolah.

Bhabinkamtibmas Polsek Maos desa Maos Lor Bripka Second Is Ujiandoko, S.Pd.I, M.M mengatakan, program penyetaraan pendidikan dengan program kelompok belajar Paket A bagi yang belum lulus SD, Paket B bagi yang belum lulus SMP dan paket C bagi yang belum lulus SMA diperuntukkan bagi warga desa Maos Lor dan sekitarnya yang mengalami putus sekolah.

“Program ini diselenggarakan tanpa memungut biaya kepada masyarakat,” katanya.

Dia menambahkan, program ini digagas sekitar bulan Agustus dengan mendata warga yang mempunyai keinginan untuk melanjutkan pendidikan melalui program penyetaraan.

Kapolsek Maos, Kompol Kiswoyo,  SIP sangat mengapresiasi kegiatan kreatif ini dan berharap pembentukan kelompok belajar masyarakat ini menjadi pilot projects Bhabinkamtibmas dalam memberikan sumbangsih kepada masyarakat melalui trobosan kreatif dengan tujuan peningkatan kualitas sumber daya manusia untuk menurunkan angka gangguan Kamtibmas.

Sementara, Kades Maos Lor, Darpan sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini dengan menugaskan perangkat desanya untuk menjadi tutor dalam kegiatan ini, mulai dari Sekdes, dan para Kadus yang ada.

“Semoga kegiatan ini memberikan manfaat kepada warganya,” kata Kades Maos Lor.

Kegiatan kelompok belajar bersama ini dilaksanankan setiap akhir pekan di aula balai desa Maos Lor. (Giri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here