BNNK Cilacap Tes Urine Anggota TNI

0
418

Cilacapnews.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Cilacap gelar tes urine bagi anggota Kodim 0703/Cilacap yang diikuti 30 anggota.

Tes urine yang dilaksanakan, Senin (03/12/2018) di Makodim Cilacap sebagai bentuk komitmen dan peran serta anggota TNI dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Kepala BNN Kabupaten Cilacap, Drs. Triatmo Hamardiyono, M.Si menjelaskan mengenai kebijakan Pemerintah dalam upaya P4GN. Bahwa Indonesia dalam kondisi darurat narkoba.

“Narkoba yang diselundupkan masuk ke Indonesia saat ini sudah bukan dalam hitungan kilogram lagi, melainkan ton,” katanya.

Dia menambahkan, hal ini harus menjadi peringatan bagi seluruh aparat pemerintah termasuk TNI untuk meningkatkan kewaspadaan dan sinergitas dengan elemen penegak hukum lainnya guna menjaga NKRI dari narkoba.

“Peran serta anggota TNI sangat diperlukan dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba di masyarakat. Hal ini juga sejalan dengan instruksi Panglima TNI agar seluruh anggota TNI berperan lebih aktif dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Parwito S.Sos., MM menjelaskan mengenai teknis prosedur pengambilan sampel urine untuk pelaksanaan tes narkoba.

“Dari 30 sampel yang diambil didapati seluruhnya negatif dari narkoba,” pungkas Parwito. (Ruswanto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here