BUPATI CILACAP LANTIK DUA KADES ANTAR WAKTU

0
178

CILACAP (cilacapnews.com) – Dua orang Kepala Desa Antar Waktu hasil Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (Pilkades Antar Waktu) 2021, dilantik Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan dilaksanakan di pendopo Wijayakusuma Cilacap, Rabu (17/03/2021).

Pelantikan dihadiri, Sekda Cilacap Farid Ma’ruf, Wakil Ketua DPRD Cilacap, Purwati, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Cilacap, Ira Syamsul Aulia Rachman, Unsur Forkompimda Cilacap, para Kepala OPD dan lainnya.

Dua Kepala Desa antar waktu masa jabatan 2019-2025 yang dilantik ini sebelumnya telah terpilih sebagai Kepala Desa dalam Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu yang diselenggarakan serentak pada 17 Maret 2021 lalu.

Bupati Cilacap melantik dua Kepala Desa yakni Kepala Desa Jeruklegi Kulon, Kecamatan Jeruklegi, Ritam Sugianto dan Kepala Desa Ayamalas, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Kosim.

“Masa jabatan Kepala Desa kurun waktu 4 tahun ini bukanlah waktu yang sebentar meskipun antar waktu,” kata Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji.

Tatto meminta Kepala Desa Antar Waktu yang sudah dilantik ini harus bertanggung jawab untuk berusaha memajukan desanya dengan segala potensi yang ada di Desa agar dimanfaatkan dan dimaksimalkan dengan baik ditengah Pandemi Covid-19.

Lebih lanjut, Bupati berpesan agar Dana Desa (DD) harus dipergunakan sesuai kebutuhan Desa, jangan sampai disalahgunakan. Kepala Desa juga harus bisa mengimplementasikan program “Bangga Mbangun Desa”.

Sementara, Kepala Desa Jeruklegi Kulon terlantik, Ritam Sugiarto saat ditemui usai acara mengatakan bahwa dia akan berupaya mbangun Desa guna mengimplementasikan program Bupati “Bangga Mbangun Desa”. Selain itu, akan memperbaiki kinerja dari Kepala Desa sebelumnya serta penataan administratif agar kedepan lebih baik lagi.

Sedangkan Kepala Desa Ayamalas terlantik, Kosim mengatakan pihaknya akan melakuan penataan kelembagaan dan fokus terhadap penanganan Covid-19 di Desanya. (cn/gal/08)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here