Car Free Day Wangon, Hari Menyehatkan Tanpa Kendaraan

0
556

Cilacapnews.com – Ada pemandangan berbeda yang terlihat di Jalan Raya Utara Wangon, , jalan masuk di tutup sementara , beberapa petugas Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ), anggota Kepolisian dan anggota Koramil terlihat berjaga di beberapa akses pintu masuk, Minggu ( 26/3/17).
Satu hari di hari minggu di jadikan hari menyehatkan tanpa kendaraan dengan di isi kegiatan Jalan santai, Jogging, Senam bersama – sama masyarakat Wangon Sepanjang 300 Meter di Jalan Raya Utara Wangon.
Di wangon punya trek yang cukup bagus panjang dan lurus, jalan alternatif juga banyak sehingga menutup jalan untuk kegiatan Car Free Day tidak menganggu lalu lintas , ” kata Kolonel Sondi Siswanto Putra Daerah Wangon.
Tokoh Masyarakat Wangon Sunarto mengatakan ” Kami sangat konsen dan mendukung atas gagasan pak Kepala Desa dan Perangkatnya dengan di adakannya Car Free Day ” ” Memasyarakatkan Olahraga dan Mengolahragakan Masyarakat “.
Dengan adanya kegiatan ini menjadi inspirasi untuk kreatifitas di bidang kuliner yang bisa di promosikan keluar sekaligus membangun olahraga murah dengan jalan santai dan senam bersama , ” katanya.
Kegiatan Car Free Day di hadiri oleh Camat Wangon Wisnu Budi Santoso, Kepala Desa Wangon Subejo, Perwakilan Kapolsek, Perwakilan Koramil, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Desa Wangon.
Kepala Desa Wangon mengatakan acara ini bertujuan menyehatkan masyarakat dengan kegiatan murah meriah dengan melaksanakan jalan santai dan senam bersama , ” Selain menyehatkan masyarakat dengan kegiatan ini bisa menciptakan kuliner di sekitar jalan, pedagang bisa berjualan di pinggir jalan selama di tutupnya akses jalan selama kurang lebih dua jam antara jam 5.30 sampai dengan 8.00 Wib, guna meningkatkan ekonomi masyarakat , ” kata Subejo.
Kegiatan Car Free Day baru di laksanakan perdana pertama kali kendati cuaca gerimis tetapi masyarakat antusias mengikutinya.
Camat Wangon mengatakan dengan sosialisasi, promosi dan koordinasi untuk kegiatan selanjutnya di harapkan lebih meriah lagi dan semakin banyak masyarakat yang mengikutinya.
” ” Kegiatan positif ini di harapkan di laksanakan oleh desa lain, mulai ke depan sudah mulai di sosialisasikan tidak hanya ke masyarakat saja tapi bisa juga ke sekolah – sekolah dengan membuka stan makanan untuk meramekan.
” Dengan Car Free Day ini semakin menyehatkan dan mendongkrak perekonomian masyarakat , ” tandas Budi Santoso.
(nani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here