Deklarasi Batiq Simbol Bangkitnya Kaum Muda

0
314

Cilacap News  – Berkumpulnya  pemuda dari berbagai profesi, seperti pengacara, pedagang, guru, petani, dan pemuda dengan profesi lainnya bergabung membentuk Relawan Batiq atau batire Taufik-Faiq, sekaligus mendeklarasikan dukungan terhadap Taufik Nurhidayat dan Hj Faiqoh Subky.

“Penyaluran aspirasi masyarakat apa yang kita sebut keinginan-keinginan akan kita serap dan kita sampaikan pada calon bupati kita ini (Taufik Nurhidayat), di mana sampai hari ini kita masih memerlukan perubahan-perubahan agar menjadi lebih baik,” kata Koordinator Komunitas Pemuda Peduli Cilacap (KPPC) Eko Sulis Setiadi, Selasa (11/10) di salah satu rumah makan di Jalan Rinjani, Cilacap.

Dikatakan Eko, kita akan mengawal program-program yang sudah ada saat ini oleh yang masih menjabat yakni Tatto Suwarto Pamuji. “Akan tetapi kita juga mendorong kepada calon kita ini (Taufik-Faiq) agar memperjuangkan sesuatu yang baik dipertahankan dan berubah dari yang baik menjadi lebih baik lagi,” ucapnya.

“Kalau ada yang jelek akan kita perbaiki, sehingga menurut kami  pasangan Taufik dan Faiq yang berusia muda, semangat muda, mampu melakukan perubahan yang akan kita dukung,” imbuhnya.

Menurut Eko, deklarasi ini adalah deklarasi tingkat kabupaten. Segera setelah ini pihaknya membentuk relawan Batiq di tingkat kecamatan. “Adapun komunitas ini merupakan kumpulan dari para pemuda lintas elemen, pengacara, pedagang, guru, petani, dan pemuda dengan profesi lainnya,” katanya.

Para pemuda dari berbagai profesi ini berkumpul untuk menyuarakan aspirasi mereka dan aspirasi masyarakat, yang nantinya akan mereka kawal.

“Kalau nanti terbukti kita menang, kita akan memperhatikan suara dari masyarakat. Dan, kalau di perjalanan setelah jadi ternyata mengkhianati rakyat, kita akan memberikan teguran. Kita akan segera melakukan aksi untuk mengingatkan calon yang nantinya kita yakini bakal jadi ini,” tegas dia.

Dalam acara tersebut juga memberikan kesempatan bagi anggota relawan untuk memberikan alasannya kenapa memilik mendukung Taufik-Faiq.

Syaiful, seorang pedagang muda mengatakan, sebagai upaya pada pilihan masing-masing, sebenarnya dengan tiga pasangan calon itu dia bingung karena tidak ada yang sreg. “Tapi tingkatan ketidaksregannya itu punya level atau tingkatan. Menurut saya, mereka tidak punya progresivitas untuk bisa membangun Cilacap ke arah yang lebih baik. Dari ketiga pasangan calon tersebut ternyata ada satu yang bisa saya sandarkan mimpi-mimpi saya, saya percayakan mimpi-mimpi saya untuk bareng-bareng mendorong Cilacap ke arah perubahan yang lebih baik. Saya yang berasal dari Cilacap barat, merasakan sekali kesenjangan pembangunan antara Cilacap kota dan Cilacap barat. Saya berharap dengan keterlibatan saya di relawan batire Taufik ini bisa memberikan kemenangan,” ujarnya. (estanto)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here