Dengan Menerapkan New Normal, Tempat Liburan Kembali di Buka

0
196

CILACAP (cilacapnews.com) – Tempat Liburan di Kabupaten Cilacap rencananya akan dibuka kembali. hal yang demikian bukan tanpa alasan, sebab akibat imbas Covid -19 sangat besar dampaknya bagi perekonomian warga, terutama Iagi mereka pelaku usaha yang hidupnya mengandalkan berdagang di tempat tempat Tamasya.

Atas hal yang demikian, para pelaku usaha, karyawan tamasya, tukang parkir, pedagang asongan dan andongan perahu secara serentak menjalankan aktivitas karya bakti pembersihan sampah di kawasan pesisir pantai dan daerah daerah liburan yang ada di Kabupaten Cilacap. Minggu, (31/05)

Karya bakti bersih-bersih daerah liburan ini dimotori TNl Kodim 0703/Cilacap. Menurut perwakilan Primkop Kartika O4 Kodim O703/Cilacap, Sertu Suharno mengatakan, aktivitas karya bakti ini dilaksanakan menindaklanjuti instruksi Komandan Kodim O703/Cilacap berkaitan dengan kebersihan pantai dan zona tamasya yang ada di kawasan Kabupaten Cilacap.

“Pembersihan secara serentak ini kita Iakukan untuk menindaklanjuti instruksi Iisan Komandan Kodim O703/Cilacap berkaitan kebersihan pantai dan zona tamasya yang ada di kawasan Kabupaten Cilacap.”jelas Sertu Suharno

Direncanakan, kedepan daerah – daerah liburan yang ada di kawasan Kabupaten ini akan dibuka kembali, sebelumnya ditutup sebab adanya Covid-19.

“Dibukanya kembali zona liburan yang ada di kawasan Kabupaten Cilacap bukan tanpa alasan. Meskipun adanya Covid-19 sangat besar imbasnya bagi perekonomian warga, terutama Iagi mereka pelaku usaha yang hidupnya mengandalkan berdagang di daerah daerah tamasya.”tambahnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, Tentu kedepan suasananya akan berbeda Iagi. Kita terapkan kehidupan new normal, dimana masyarakat senantiasa menggunakan masker, daerah atau kios dilengkapi sarana cuci tangan dan para pengunjungnya kita himbau jaga jarak ketika makan ataupun dikala merasakan estetika daerah liburan.

“Terkait berat diawalnya, melainkan aku yakin segala saran pemerintah ini akan menjadi keperluan bagi tiap-tiap individu masyarakat.” Kata Sertu Suharno

Berkaitan tata tertib new normal, ia menerangkan bahwa hal yang demikian telah disosialisasikan terhadap masyarakat, khususnya para pelaku usaha, karyawan tamasya, tukang parkir, pedagang asongan dan andongan perahu yang ada di kawasan pesisir pantai dan daerah daerah liburan yang ada di Kabupaten Cilacap.

“Diawal, kita telah sosialisasikan hal ini terhadap mereka dan tentu dalam prosesnya nanti kita segenap aparat TNI Kodim 0703/Cilacap akan memantau Iangsung dilapangan sehingga peraturan new normal dijalankan dan perekonomian warga kembali normal.”pungkasnya.(cn/gisa/001).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here