Desa Karangreja Melakukan Evaluasi Strata Desa Siaga

0
298

CILACAP (cilacapnews.com) – UPT Puskesmas Maos bersama pengurus FKD (Forum Kesehatan Desa) desa Karangreja melakukan evaluasi strata desa siaga bertempat di balai desa Karangreja kecamatan Maos kabupaten Cilacap. Kamis,(6/8).

Kepala Desa Karangreja, Setiyaji Panggung K menyampaikan, berharap kepada para peserta evaluasi disaat seperti sekarang ini untuk lebih giat turun kebawah alias turun kemasyarakat untuk membantu memberitahukan program pemerintah terkait penyebaran covid 19.

“Baik itu cuci tangan yg benar, penggunaan masker serta social disstancing agar terhindar dari musuh yang tidak kelihatan tàpi nyata yaitu covid 19.”jelasnya.

Sedangkan dari Puskesmas Maos yang diwakili oleh bidan Armisa S.KM serta Puji Rahayu Cholis K, S.KM selaku moderator memaparkan, Perhitungan Tingkat Perkembangan desa Siaga Aktif dalam hal ini desa Karangreja dari sembilan kriteria perhitungan atau 9 variabel mendapatkan poin 33.

“Untuk itu desa Karangreja dikategorikan MANDIRI, maka itu diharapkan agar terus dipertahankan, bahkan harus lebih ditingkatkan menuju Karangreja desa Sehat 2021.”ujarnya.

Sementara itu, ketua FKD desa Karangreja, Giri Santosa saat ditemui wartawan di sela sela acara mengatakan, bahwa sebenarnya FKD sudah berupaya untuk maksimal terjun soaialisasi terhadap baik melalui acara Kumpulan RT maupun kegiatan yang lain.

“Namun terkadang kami memang terbentur dengan anggaran yang belum turun hingga saat ini menjadikan banyak agenda yang tertunda.”pungkasnya.(cn/gs/hd/01/02).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here