DESA TRITIH LOR AKAN MENDAPAT BANTUAN PEMBANGUNAN JALAN DAN DREINASE DI TAHUN 2021

0
382

CILACAP (cilacapnews.com) – Desa Tritih Lor, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap di tahun 2021 akan mendapat bantuan berupa anggaran untuk pembangunan insfrastruktur jalan Desa dan Dreinase berjumlah 5 titik.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Desa Tritih Lor, Sujud saat ditemui awak media di kediamannya, Selasa (16/03/2021) sore.

“Bantuan yang kami peroleh bersumber dari aspirasi anggota DPR Provinsi Jawa Tengah sebanyak 2 titik dan aspirasi anggota DPRD Cilacap sebanyak 3 titik,” kata Kepala Desa Tritih Lor, Sujud.

Sujud menambahkan, selain bantuan aspirasi dari Dewan, Desa Tritih Lor juga akan mendapatkan bantuan dari Wakil Ketua DPRD Cilacap, Purwati dari Fraksi Gerindra berupa permodalan untuk BUMDes sebesar 50 juta.

“Bantuan ini akan terealisasi sekitar bulan Juni mendatang dan kami harapkan secepatnya agar pembangunan di Desa kami segera terlaksana dan terwujud ” terangnya.

Diakuinya, adanya Pandemi Covid-19 saat ini sangatlah berdampak, terlebih di dalam aturan yang menyebutkan Anggaran Dana Desa (ADD) tidak memperbolehkan penggunaan anggaran untuk pembangunan Desa, melainkan untuk penangan Covid-19. Oleh karena itu, pembangunan di Desa menjadi terhambat.

“Kami memprioritaskan pembangunan di bidang insfrastruktur jalan dikarenakan masih banyak jalan desa yang rusak sehingga butuh perbaikan guna kelancaran aktivitas warga sekitar yang nantinya akan berdampak pada peningkatan perekonomian warga masyarakat,” pungkas Sujud. (cn/gal/08)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here