Diakhir Tahun 2020, LBH-PK Sukses Dalam Menjalankan Sejumlah Agenda Strategis di Bulan Desember

0
277

PURWOKERTO (cilacapnews.com) – Desember menjadi bulan di akhir tahun yang penuh kesibukan bagi Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran. Pasalnya di bulan ini sejumlah agenda strategis harus dilaksanakan dengan perhitungan matang disertai kesiapan dan dukungan kesekretariatan yang maksimal. Agenda strategis pertama Rapat Koordinasi Nasional 19 Desember yang lalu sukses besar. Kesuksesan rakornas adalah wujud kebersamaan, penghayatan dan pengamalan pada nilai dan prinsip organisasi yang dijunjung tinggi oleh seluruh maslah (tingkatan struktur) lembaga (Pusat, Korwil, Cabang) di seluruh Indonesia.

Sukses rakornas menjadi kesuksesan bersama seluruh keluarga besar LBH-PK baik dewan penasehat, pengawas, pendiri dan pengurus pusat, korwil dan cabang. Secara politis sukses rakornas meneguhkan posisi H.Sugeng,SH.,MSI sebagai sosok ketua umum sekaligus direktur LBH-PK yang diakui kepemimpinannya, legitimasi dan kapabilitasnya. Mengingat tidaklah mudah memimpin sebuah organisasi, lembaga, firma hukum. Dititik ini kuatnya leadership menjadi penentu kesuksesan lembaga internal,ekternalnya.

Selanjutnya di Desember ini juga pihak kesekjenan kantor pusat terlihat amat sibuk berkaitan dengan lalulintas dokumentasi dan administrasi untuk akreditasi dan mengikuti tender pengadaan jasa konsultan hukum Posbakum di Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama. Sejak rakornas selesai mulai tampak inten petugas ekspedisi jasa pengiriman barang (dokumen) yang dikirim oleh korwil, cabangke kantor pusat LBH-PK di Kranji, Purwokerto.

Tak luput ketua umum LBH-PK pun memonitor langsung kinerja staf kesekjenan dalam mempersiapkan berbagai persyaratan, dokumen, surat menyurat yang dibutuhan korwil, cabang guna mengikuti tender Posbakum tahun anggaran 2020. Seperti terlihat pada Selasa (29/12) pukul 13.00 Wib ketua umum LBH-PK hadir ke kantor pusat. Didampingi sekretaris jenderal LBH-PK ketua umum langung memasuki ruang kerja Humas & IT. Melihat, memantau langsung kerja staf dan memberikan arahan.

“Untuk hal pengadaan jasa Posbakum, kita sudah punya banyak pengalaman. Namun demikian pada proses administrasi, domumentasi, surat mennyurat yang dibutuhkan korwil, cabang harus dipastikan tidak ada kesalahan,” kata Sugeng.

Usai meninjau kerja staf, ketua umum menggelar rapat internal dengan para advokat di lembaganya hingga malam hari. “Reputasi dan kinerja LBH-PK yang sudah besar ini dengan perolehan akreditasi A selama tiga periode berturut-turut harus tetap di jaga kredibilitasnya,” tegas advokat senior asal Purbalingga tersebut sekalgus ketua umum FORNAS-PERBANKUM pada koresponden Cilacapnews.com. (cn/tro/05).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here