Dibubarkan, Kegiatan Belajar Mengajar di SMP Negeri 5 Cilacap

0
288

CILACAP (cilacapnews.com) – Kegiatan belajar mengajar di SMP Negeri 5 Cilacap dibubarkan oleh Dinas Pendidikan kabupaten Cilacap, Jawa Tengah karena dianggap menyalahi aturan dengan melakukan kegiatan belajar mengajar tatap muka. Senen yang lalu.

Sekolah ini mewajibkan siswanya terutama siswa baru untuk masuk sekolah secara bergilir. Siswa masuk untuk perkenalan lingkungan sekolah dan mengambil buku.

Sejumlah orang tua juga ikut mengantarkan anaknya ke sekolah karena kwatir dengan penyebaran covid 19. Dan pihak sekolah mengaku mereka telah menerapkan protokol kesehatan seperti mengurangi kuota siswa masuk, pengecekan suhu tubuh, cuci tangan dan jaga jarak aman.

Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Cilacap, Warsono menyampaikan, bahwa Tujuan adalah untuk membagi buku, siswa menerima satu paket buku terdiri dari 11 mata pelajaran yang nantinya untuk pembelajaran dirumah.

“Jadi sekali hadir ke sekolah untuk menerima buku dan perkenalan lingkungan sekolah.”imbuhnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Cilacap, Budi Santosa menyampaikan, Kita sudah ada SK Kemendikbud yang sudah kita jadikan acuan untuk ditaati dan kita bawa dilapangan ke teman teman korwil, kepala sekolah, pengawas dan semua insan pendidikan dikabupaten Cilacap.

“Untuk itu kami minta, dan kita tegaskan bahwa kegiatan lingkungan sekolah berupa perkenalan, apapun bentuknya supaya menghindari anak dihadirkan di sekolah.”pungkasnya. (cn/gs/hd/01/02).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here