Diharapkan Tiap Sekolah Terapkan Permendikbud No 30 Tahun 2017.

0
534

Cilacapnews.com Cilacap – Tiap Sekolah Dasar diharapkan menerapkan Permendikbud No 30 Tahun 2017, antara lain tentang Pelibatan Keluarga Pada Penyelenggaraan Pendidikan.  Demikian disampaiakan M Tarjuki, S.Pd. Pengawas Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Karangpucung kabupaten Cilacap Jawa Tengah.  Sabtu (21/7/18).

Himbauan itu disampaikan dalam acara Pembinaan dan Silaturahmi Pool V yang dihadiri oleh Kepala sekolah, Guru dan bagian Tata Usaha terdiri dari 9 Sekolah Dasar, yang antara lain, SD Sidamulya 01, SD Ciruyung 01, SD Ciruyung 03, SD  Bengbulang 01, SD Bengbulang 02, SD Bengbulang 03, SD Tayem 01, SD Tayem 02 dan SD Tayem 03 dengan jumlah 65 peserta.

Sementara ini, menurut Tarjuki pada prakteknya, para guru dapat mengadakan kegiatan kelas wali murid. yang artinya, wali murid dapat melakukan intensitas komunikasi dengan diadakannya pertemuan di luar sekolah secara rutin,” ujarnya.

Selain itu, dapat juga mengadakan grup WhatsApp untuk wali murid per kelas dalam satu sekolah. “Diharapkan  untuk kedepannya Permendikbud No 30 tahun 2017 ini akan disosialisasikan secara rutin terus menerus agar bisa sinergi belajar mengajar serta terjalin komuniukasi antara sekolah guru siswa dan wali siswa. (gees/001/CN/do).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here