Diikuti Tiga Kecamatan, Penyuluhan KB dan Musyawarah RKM

0
408

CILACAP (cilacapnews.com) – Penyuluhan KB dan sekaligus musyawarah RKM (rencana kerja masyarakat) yang diikuti oleh PLKB tiga kecamatan bersama Ketua Kampung KB bertempat di Aula Balai Penyuluhan KB, kecamatan Adipala, kabupaten Cilacap. Kamis (15/10/2020).

Dalam musyawarah tersebut menggunakan protokol kesehatan dan diskusikan atau simulasi identifikasi terkait dengan adanya permasalahan yang ada di desa masing masing dan diperbanyak untuk sosialisasi terhadap masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut Dra. Nurochmah, MM Kasi Advokasi Penggerakan Penyuluhan Dan Pendayagunaan PLKB, Dra Kustartinah PKB Kecamatan Cilacap Tengah dan Erna Triowati, S.Sos

Sementara itu, Dra Nurochmah, MM Kasi Advokasi Penggerakan Penyuluhan dan PLKB mengungkapkan, bahwa dengan adanya hal tersebut solusinya adalah sosialisasi terhadap masyarakat, seperti contohnya terkait dengan kesehatan dan juga masih banyak dengan adanya penyakit hiper tensi, BAB sembarangan, terkait dengan Pendidikan, kurangnya perhatian terhadap anak.

“Maka itu perlunya pengawasan penggunaan hp adanya broken hom anak putus sekolah, ekonomi masih kurang permodalan dan pemasaran, masyarakat yang berpenghasilan rendah, terkait lingkungan kurangnya PHBS dan serta masih adanya buang sampah sembarangan.”ungkapnya.(cn/gs/hd/01/02).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here