Dinkes Kabupaten Cilacap, Lakukan Rapid Test di Kawasan Kecamatan Majenang

0
424

CILACAP (cilacapnews.com) – Bertambah jumlah PDP yang diungkapkan positif Covid19 di kawasan Kecamatan Majenang membikin Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cilacap semestinya kerja keras, supaya pengaruh penyebaran virus tidak menular ke warga Iainnya.

Salah satu yang dilaksanakan Dinkes Kabupaten Cilacap dengan menjalankan aktivitas rapid test Covid-19 dan penyemprotan disinfektan di kawasan yang terdampak penyebaran virus, hal yang demikian seperti Desa Jenang dan Desa Mulyasari Kecamatan Majenang.Sabtu, (30/05).

Dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, dr. Pramesti Griana Dewi M.Kes, M.Si, Kabag Keuanga, Drs Heru Susedyo, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Ditiasa Radipta S.H, M.Si, Kepala Dinas Pariwisata, Drs Heru Harjanto MM, Camat Majenang, lskandar Zulkarnain Siregar, S.STP, M.Si, Danramil 13 Majenang yang diwakili Pelda Muriyanto, Kapolsek Majenang, AKP Totok Nuryanto, S.H., MM, Kepala Puskesmas Majenang 1, Sri Wahyuni SKM dan sebagian orang energi medisnya.

Diungkapkan, dari Rapid Test yang dilakukan di dua desa, 50 orang warga Desa Jenang Non Reaktif dan cuma 1 orang yang reaktif Covid-19 yakni SK (72) warga Dusun Cigobang RT 02/08. Padahal di Desa Mulyasari, 2 orang warganya Positip Reaktip Covid-19. Mereka ialah WH (32) dan PW (30) warga RT 04/06 Desa Mulyasari.

Sebelum melakukan aktivitas hal yang demikian, terutama dulu sudah dilaksanakan briefing dan paparan dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap dan Kepala Puskesmas Majenang 1 yang mengungkapkan alasan, bahwa rapid test di Kecamatan Majenang dikarenakan Majenang adalah Kota kecamatan, dimana penderita Covid-19 tertinggi tingkat Kabupaten Cilacap.

Dan pertanggal 28 Mei 2020, penderita bertambah 3 orang Positif Covid19. Adapun sasaran rapid test yakni Dusun Cigobang Desa Jenang dan Desa Mulyasari. Penderita Covid-19 kawasan Majenang adalah Klaster Lembang Bandung yang dibawa oleh salah satu pendeta GBI. (cn/gisa/001).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here