Ditemukan Tempat Wisata Curug di Lumbir Banyumas

0
810

Cilacapnews.com – Curug Wanasuta ditemukan anak bangsa di desa terpencil diujung Kabupaten Banyumas. Perhutani, Anggota Pokja 1,2,3,4,5(5), Pemuda Pancasila ranting Dermaji Kecamatan Lumbir bekerja sama pengelolanya sekaligus sebagai pengelola.

Kiswoto (karyawan perhutani) KRPH Karang Pucung yang awal menanggung biaya untuk membeli peralatan termasuk akomodasi untuk warga RT yang berkerja gotong royong,  saat pembersihan membuat jalan lintas masuk Curug demikian diungkapkan Triwoyo Pemuda Pancasila wilayah Dermaji.

Asep salah seorang anggota Pemuda Pancasila  kepada SKI Patroli megiyakan apa yang disampaikan Triwoyo karena dalam hal ini Kiswoto yang cukup peduli dengan Curug Wanasuta ini.

Sedangkan dari KPH Banyumas barat antara lain Sekertaris Daryono Bendahara Tugiono Keamanan  Triswoyo dan juga dari Pemuda Pancasila yang  dalam hal ini masuk binaan Ari Sumanto,SH perwakilan SKI Patroli Jawa Tengah.

Disamping pengamanan harian Dari Pemuda Pancasila juga dari warga Dermaji Kecamatan Lumbir, Curug Wanasuta mencapai ketinggian kurang lebih 500 meter ini mempunyai anak tangga yang belum terjamah.

Rencananya hari Sabtu (4/3/17) akan ada musyawarah antara Dinas Pariwisata, Pemerintah Desa, Kecamatan Lumbir, Pemuda Pancasila dan GMD ( Gerakan Membangun Desa ) untuk membahas Curug Wanasuta agar kedepanya bisa dikelola dengan baik dan bisa menjadi daya tarik wisatawan ( Ari.S.SH ).

Sumber SKI Patroli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here