Donor Darah, Ketua LBH-PK Cabang Banyumas Hartomo,SH.,MH : Alhamdulillah Kami LBH-PK Cabang Banyumas Selalu Bisa Aktif Berpartisipasi

0
53

BANYUMAS, cilacapnews.com – Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran Cabang Banyumas terus berupaya menebar kemanfaatan dan menjalin sinergi dengan berbagai stakeholder di wilayah hukumnya.
Berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan dari instansi diwilayahnya selalu didukungnya. Hal ini adalah upaya mendekatkan visi dan misi lembaga kepada masyarakat.

Seperti terlihat pada Jumat (17/12) jajaran Pengurus Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran Cabang Banyumas sudah stanbay di Pengadilan Negeri Banyumas pukul.08.30 untuk kegiatan rutin donor darah.

Ketua Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran Cabang Banyumas sekaligus Dewan Pendiri dan Kadiv Organisasi, Sumber Daya Manusia dan Program Bantuan Hukum pada Pengurus Pusat LBH-PK Hartomo,SH.,MH mengatakan donor darah di Pengadilan Negeri Banyumas ini sudah rutin diikuti oleh lembanya.

“Ya ini program rutin. Alhamdulillah kami LBH-PK Cabang Banyumas selalu bisa aktif berpartisipasi,” katanya di kantor Pos Pelayanan Bantuan Hukum (Posbakum) Pengadilan Negeri Banyumas saat ditemui awak media.

Dia menambahkan setiap bulannya selalu ada personil lembaganya yang bisa lolos tes untuk prosedur kelayakan donor darah dari Palang Merah Indonesia Kabupaten Banyumas.

“Alhamdulillah tetap ada yang bisa lolos untuk donor darah,” imbunya.
Menurut Hartomo dengan aktif dalam program donor darah sama saja dengan upaya pengawasan terhadap derajat kesehatan diri.

“Kan kalau nda sehat pasti dikasih tahu oleh pihak PMI ya. Kalau nda ya berarti sehat. Lha ini kan sama saja dengan pengawasan kesehatan kita,” pungkasnya didampingi Wakil Ketua LBH-PK Cabang Banyumas Teguh Bayu Aji,SH kemudian Mulyono,SH dan seorang staf cabang. (tro).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here