DPC PARTAI DEMOKRAT CILACAP MENDUKUNG PENUH KEPEMIMPINAN AHY SELAKU KETUM PARTAI DEMOKRAT

0
103

CILACAP (cilacapnews.com) – DPC Demokrat Kabupaten Cilacap beserta pengurus dan Kader tetap loyal tegak lurus mendukung penuh kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku Ketua Umum Partai Demokrat yang sah.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPC Demokrat Kabupaten Cilacap, Sudiharto usai menggelar Rakercab terbatas DPC Partai Demokrat beberapa hari lalu.

Sesuai dengan hasil Rakorda Jawa Tengah yang diselenggarakan di Semarang lalu, jajaran pengurus Partai Demokrat dari tingkat DPD hingga DPC se-Jawa Tengah sepakat menolak hasil Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang yang menghasilkan Ketua Umum baru, Moeldoko.

“KLB tersebut tidak sesuai dengan AD/ART Partai Demokrat, dan seluruh DPC Partai Demokrat se-Jawa Tengah tidak pernah menandatangani surat kuasa atau mandat apapun untuk menghadiri KLB di Deli Serdang,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Cilacap, Sudiharto.

KLB tersebut dinilai tidak sah dan melanggar AD/ART Partai Demokrat sehingga DPC Partai Demokrat Cilacap dengan tegas menolak hasil KLB yang telah ditandatangani Menkopolhumkam dan tetap mendukung penuh Kepemimpinan AHY saat ini.

“Saya mewakili DPC Partai Demokrat Cilacap meminta kepada Pemerintah Pusat agar cerdas tidak mengesahkan hasil KLB demi keutuhan NKRI dan terciptanya keamanan dan kondusifitas dari sabang sampai marauke,” tegas Sudiharto.

Terkait keikutsertaan Pengurus DPC maupun kader Partai Demokrat Cilacap, Sudiharto mengatakan bahwa tidak ada satupun anggota yang mengikuti KLB di Deli Serdang, Sumatra Utara pada Jumat 5 Maret 2021 lalu.

Menurut Sudiharto, seharusnya Ketum terpilih hasil KLB Moeldoko yang saat ini menjabat sebagai Staff Kepresidenan lebih menunjukan sikap kesatria dan kenegarawan dalam menghadapi situasi Pandemi Covid saat ini demi stabilitas negara daripada mengedepankan politik kekuasan.

“Saya berpesan kepada Presiden RI dan Menkopolhumkam agar benar-benar memperhatikan hal ini dan mempertimbangkan kembali agar nantinya pengesahan KLB ini tidak menjadi polemik hingga mengganggu stabilitas negara di segala bidang,” pungkasnya. (cn/gal/08)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here