Dr.Hj.Elza Syarief,SH.,MH. Dosen Megister Hukum Pada UI Batam, Menggelar PKM di Kecamatan Bukateja, Purbalingga.

0
103

PURBALINGGA (cilacapnews.com) – Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) kembali digelar oleh advokat sekaligus dosen megister hukum pada Universitas Internasional Batam, Dr. Hj. Elza Syarief, SH., MH. Kali ini PKM dilaksanakan di rumah warga RT.01. RW. 07 Desa Wirasaba, Kecamatan Bukateja, Purbalingga. Tepatnya di rumah warga bernama Sugiyantoro pada Selasa (9/3) malam.

PKM bertema UU RI No. 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Kepala Desa Wirasaba, Riyadi berterimakasih atas pelaksanaan kegiatan yang amat bermanfaat bagi warganya tersebut. “Terimakasih Ibu Elza Syarief, PKM ini amat bermanfaat bagi kami semua,” katanya.

Riyadi menuturkan acara diikuti 30 orang terdiri dari perwakilan perangkat desa, tokoh agama, masyarakat, pemuda, PKK dan Linmas. Dalam paparan secara virtualnya, Elza mengungkap hal pencemaran nama baik, Pasal 310 dan 311 KUHAP, kabar bohong atau hoax dan penyebaran kebencian dan SARA, hates speech dan propaganda.

“Tindakan komunikasi yang dilakukan oleh suatu individu atau kelompok dalam bentuk provokasi, hasutan, ataupun hinaan kepada individu atau kelompok yang lain dalam hal berbagai aspek seperti ras, warna kulit, etnis, gender, cacat, orientasi seksual, kewarganegaraan, agama dan lainnya,” paparnya.

Sesi tanyajawab muncul 3 orang penannya. Salah satunya adalah Kiyai Sohibi pemuka agama menanyakan banyaknya pasal karet dalam UU ITE tersebut. Acara di tutup dengan doa dilanjutkan sesi foto bersama. (cn/tro/05).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here