FGD Acara Sesi Kedua, Nugroho Notonegoro,SH : FGD Adalah Forum Curah Pendapat, Harapan Korwil dan Cabang LBH-PK

0
144

Purwokerto, cilacapnews.com – Ketua Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran Cabang Purbalingga selaku Wakil Ketua Panitia Pelaksana Rapat Koordinasi Nasional VI Tahun 2021 Nugroho Notonegoro,SH memandu sesi Focus Group Discussion (FGD).

FGD dimulai pukul 19.00 dan merupakan sesi acara kedua, usai sesi Gathering LBH-PK yang berisi pidato Ketua Umum Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran H.Sugeng,SH.,MSI.

Pemandu FGD Nugroho Notonegoro,SH menyampaikan bahwa FGD adalah forum curah pendapat, harapan korwil dan cabang LBH-PK. FGD juga menjadi forum menyampaikan dan berbagi masalah berkaitan problem dalam pelaksanaan pelayanan bantuan hukum gratis kepada orang miskin, kelompok orang miskin dan tidak mampu.

“Korwil dan cabang dibagi dalam 6 kelompok. Setiap kelompok dipandu satu orang dari panitia pelaksana,” ucapnya, Sabtu (11/12).

Nugroho menuturkan untuk daftar pendamping FGD adalah Advokat Faiq El Hima,SH, Advokat Prih Utami,SH, Staf kesekjenan Kiki Durotul Isnaeni,SH dan Desi Fatmawati,SH, Advokat Mustiqoh Septiyani,SH dan Advokat Yuli Hermawati,SH.

Ditambahkan oleh Nugroho forum FGD juga sebagai media korwil dan cabang mengenal lebih dekat sesama advokat LBH-PK dari berbagai korwil atau provinsi dan cabang, kabupaten/kota.

Diinformasikan langsung dari arena Rakornas VI Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran Tahun 2021 yang bertempat di Ballroom Shapire 2 Hotel Grand Karlita, Purwokerto, sesi FGD berlangsung amat dinamis. Setiap kelompok nampak terlihat berdiskusi dengan serius akan berbagai harapan dan persoalan dalam pelayanan bantuan hukum gratis sesuai UU No.16 Tahun 2011.

Hasil FGD akan dibahas bersama-bersama dan apabila tidak terselesaikan maka akan dibawa ke pleno untuk diberikan jawaban langsung oleh Ketua Umum LBH-PK H.Sugeng,SH.,MSI. (tro).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here