Fran Lukman Ada Kemungkinan Lawan Bumbung Kosong.

0
807

Cilacapnews – Suara masyarakat mulai mencuat jelang pemilihan kepala daerah 2017 – 2022 Paslon Tato – Samsul kini sedang di usik dengan pemutasian jabatan eselon 11 tempo hari,yang membuat Petahana itu ” tersendat ” karena menabrak Undang – Undang.
Belum lagi keunikan di dalam pertarungan antara keluarga di mana calon yang berebut suara adalah paman dan keponakannya sendiri.
Meskipun Tato menjukan kemesraan dengan ponakan di depan khalayak, tapi masyarakat tidak percaya begitu saja.
Kalo memang tidak ada apa – apa dengan ponakan kenapa harus ada pertempuran.
Seperti yang di ungkapkan Aktifis kawakan dan pecinta seni Muhammad Nahdiyyin , ” Sandiwara kemesraan itu sangat tidak efekfif untuk mengelabuhi masyarakat, tapi itu tidak begitu penting bicara antara paman dan ponakan.
Menjadi unik dan lebih menarik karena melibatkan tidak hanya perang antara paman dan ponakan tapi melibatkan perpecahan di dalam keluarga besar Nahdlotu Ulama.
Di satu sisi PKB yg dilahirkan secara sah dari rahim NU memberikan dukungan dan keperpihakanya ke Tato, Sedangkan simbol struktural NU memberikan dukunganya ke Taufik yang gandeng dg Faiqoh ponakan Tato.
” Sementara sebagian anak – anak muda NU banyak juga yg memberikan dukungan ke Fran Lukman,
Dalam hal ini NU menjadi pecah tidak kompak dan tidak terkoordinir,
Situasi seperti ini pasti menguntungkan Fran Lukman yang tidak ada gesekan secara emosional dengan kedua Paslon. Suara PKB ke Tato pasti tidak hanya terbelah malah lebih parah mereka bubar kocar kacir.
Gelombang suara akan bermuara pada paslon Taufik – Faik dan Fran – Bambang,Sedang PKB ke Tato hanya di strukturalnya saja ,” lanjut jebolan IAIN Jogja yang akrab di panggil kang Diyin.
Meskipun sekarang ketiga paslon bersepakat utk membuat pilkada saat ini murah meriah.
Tapi kenyataanya nanti pasti tidak seperti itu.
Yang mengkhawatirkan adalah ketika stamina Taufik – Faik loyo di tengah jalan karena persoalan kapital maka situasi inilah yg ditunggu kubu Fran Lukma.
Apalagi ketika P3 dibatalkan karena persoalan hukum maka Taufik tumbang sebelum perang.
Disusul Tato dicoret oleh KPU karena persoalan mutasi pejabat yg bermasalah Tato pun gugur sebelum bwrtempur.
Tinggalah Fran sendirian calon tunggal melawan bumbung kosong.
Jika ini terjadi maka cita-cita Fran Lukman membuat pilkada murah meriah menjadi kenyataan , ” tandas Diyin.
(nani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here