Gadis Sarat Prestasi yang Bercita – cita Menjadi Polisi Wanita.

0
832

Cilacap News.com – Tidak seperti hari-hari sebelumnya, dapat dipastikan kedepannya tugas seorang Sintya Galuh Aditama akan semakin berat. Gadis belia yang masih duduk di bangku SMA Negeri 1 Maos ini, selain sibuk berlatih Pencak Silat dan membantu kegiatan Orang tua serta kegiatan sekolah kini juga memiliki tugas baru yang prestisius dan menantang yaitu Duta Wisata Cilacap 2016.
Setelah menjadi Juara Pertama Duta Wisata Kakang dan mbak beberapa pekan lalu, saya akan berusaha sebaik mungkin membagi waktu sebagai Pelajar dan sebagai Duta Wisata demikian diungkapkan gadis pendiam yang biasa disapa Galuh anak kelahiran Karangreja Maos tujuh belas tahun lalu.
Sebagai juara Galuh diharapkan dapat membantu dan membimbing teman temanya untuk bisa mengikuti jejaknya menjadi Duta Wisata di sekolahnya maupun dilingkungan dia tinggal.
Dalam lomba ini, Galuh mengaku persiapannya sangat singkat karena hanya ada waktu satu minggu antara seleksi awal dan grand final. “Alhamdulillah saya sama sekali tidak menyangka bisa menang karena persiapan sangat singkat.
Rahasianya, hanya ikuti semua arahan pembimbing saya yaitu ibu Sri Sudarmi dan Ibu Sri Isnaeni yang tidak bosan bosannya membimbing siang dan malam, saya juga menyimak betul apa yang diperintahkannya, ditambah membaca buku terkait dengan duta wisata.
Anak ke dua dari tiga bersaudara dari pasangan Edy Budiyanto dan Jumirah ini mengaku tidak minder dan tidak gentar dengan peserta yang lain, walaupun bukan anak yang terlahir dari kota .
Kemampuan bela diri Pencak Silat dan berbahasa asing yang baik merupakan salah satu unsur penting yang membuat saya percaya diri mengikuti lomba ini. Galuh mengaku beruntung karena telah belajar bahasa asing sejak kecil di tempat tinggalnya.
Sarat Prestasi
Menjadi Juara Pertama Duta Wisata 2016, ternyata bukanlah gelar bergengsi pertama yang diraih Galuh . Telah banyak prestasi yang diraih gadis pelajar SMA Negeri 1 Maos ini, seperti Tahun 2015 dan 2016 juara satu Pencak Silat Tingkat Pelajar se Kabupaten Cilacap, Paskibra Kecamatan Maos tahun 2014 dan 2015 formasi pasukkan 8 TUB PBB Juara Empat, dan tahun 2015/2016 juara Tiga Pencak Silat Pelajar se exs Karesidenan Banyumas.
Bangga akan Cilacap
Galuh sangat bangga melihat perkembangan pariwisata Cilacap apalagi saat ini industri Pariwisata di Cilacap terus dikembangkan untuk menarik wisatawan lokal maupun manca negara, mengingat banyaknya lokasi wisata di Cilacap baik wisata religius maupun wisata alam baik pegunungan maupun lautan yang ada di Cilacap saat ini.
Di satu sisi sangat membanggakan, namun di sisi lainnya ijuga menjadi tantangan kita semua karena kebersihan lingkungan masih perlu dibenahi,” kata Galuh yang hobi membaca, menulis, menjadi MC dan kuliner ini.
Cita-cita Mulia
Menjadi anggota Polisi Wanita ( Polwan ) merupakan impian Galuh sejak kecil. Namun, Galuh mengakui masih harus banyak belajar sebagai pelajar agar menjadi siswa yang berprestasi dan berdo’a agar bisa mewujudkan cita citanya, pungkasnya. (gisa).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here